Alasan Tidak Boleh Mencuci Mobil di Bawah Sinar Matahari

Alasan Tidak Boleh Mencuci Mobil di Bawah Sinar Matahari  | Pada saat musim kemarau seperti sekarang ini ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh pemilik mobil agar tampilan eksterior atau bodi kendaraan tetap bersih. Salah satu caranya mencuci mobil sekali dalam sepekan.

Menurut Rocky Jonathan, service head Auto2000 Permata Hijau, mencuci mobil seminggu sekali lebih berfungsi untuk menghilangkan debu menumpuk di bodi mobil.

“Di musim kemarau pastikan mobil dicuci minimal seminggu sekali karena debu yang terlalu lama menempel di mobil itu justru akan merusak kualitas dari cat dan kalau debu sudah lama menempel maka membersihkannya akan susah,” ujarnya kepada Okezone.

Ia menambahkan, mencuci mobil yang tepat adalah di tempat teduh atau terhindar dari sinar matahari langsung.

“Karena kalau pencucian dilakukan di bawah sinar matahari langsung biasanya sabun-sabun bekas pencucian itu akan cepat mengeras di bodi dan itu biasanya akan mengurangi kualitas warna dari bodi mobil dan bisa menimbulkan jamur,” jelasnya.

Karena itu, usahakan mencuci mobil pada pagi atau sore hari karena pada waktu tersebut sinar matahari tidak terlalu menyengat.(ful)

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , , .