All New Suzuki Swift GS Bergaya Lebih Sporty

All New Suzuki Swift GS Bergaya Lebih Sporty | Tak hanya memperkenalkan produk anyar city car Celerio, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga meluncurkan All New Swift GS yang merupakan versi terbaru dari lini hatchback Swift. “Ini versi penyegaran dari produk Suzuki Swift,” kata Four Wheel Marketing Direktor SIS Makmur di JIExpo Kemayoran, Sabtu 6 Juni 2015.

Sejak diluncurkan pada 2012 lalu, Swift telah berganti rupa dua kali. Sebelum tipe GS diluncurkan, Suzuki telah memasarkan Swift tipe GX dan Swift Sport. “Tampilan baru di tipe GS terlihat di eksterior yakni dengan penggunaan lampu HID projektor yang dilengkapi auto leveling headlight,” ujarnya. Selain itu, Makmur menjelaskan, perubahan juga dilakukan pada bagian grille.

Penampilan Swift GS memang terlihat lebih agresif dengan penggunaan headlamp beraksen hitam. Sedangkan ukuran grille Swift baru ini tampak lebih kecil dam simpel dibandingkan generasi sebelumnya. Sementara di sektor interior, perubahan tampak pada desain kursi pengemudi dan penumpang yang menyesuaikan bentuk tubuh.

Adapun, fitur yang benar-benar baru pada Swift GS ialah cruise control yang membantu pengemudi menjaga kecepatan konstan. Namun fitur ini hanya tersedia untuk transmisi otomatis.

Di bagian mesin, Suzuki masih setia dengan mesin K14B berkapasitas 1.400 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 95 PS. Fitur keamanan yang membuat mobil ini lebih lengkap ialah sistem antilock brake system plus electronic brake distribution yang mampu mengatur tenaga pengereman di setiap roda.

“Body dan mesin Swift GS ini bobotnya lebih ringan, sehingga lebih lincah sekaligus irit,” kata Makmur. All New Swift GS dipasarkan seharga sekitar Rp 214 juta untuk tipe transmisi manual, dan Rp 223 juta untuk tipe transmisi otomatis.

Sumber

Posted in News and tagged , , , , , , , , , , , , , , .