Amankan Mobil Dengan Immobilizer

Amankan Mobil Dengan Immobilizer | Banyak cara agar mobil Anda aman dari maling saat diparkir. Sekarang untuk membuat mobil lebih aman, ada alat yang juga cukup canggih dan lebih efektif dari alarm. Inilah immobilizer. Untuk jenis-jenis mobil baru, alat ini biasanya sudah terpasang sejak dari pabrikan.

Alat ini merupakan perangkat yang tepat untuk mencegah dari maling membobol sistem starter Anda. Meski pintu sudah terbuka, tapi maling akan kesulitan untuk menyalakan mesin. Dengan peralatan ini, kunci sembarangan tidak akan bisa digunakan untuk menyalakan mesin.

immobilizer-key

Cara kerja peranti ini, mencocokkan kode yang tertera pada kunci dengan kode yang ada pada Electronic Control Unit (ECU). Maka, jika kode tidak cocok, mesin mobil tidak akan pernah distart meskipun berkali-kali mencoba.

Alat ini dirasa cukup aman, tapi akan lebih aman lagi jika Anda juga memanfaatkan fasilitas pengamanan lain juga. Kalau Anda mau, perangkat seperti alarm, kunci setir, gps tracking pun bisa juga untuk diaplikasikan.

Sumber

Posted in Tips Trik.