Apakah Suzuki Celerio Indonesia Gunakan Mesin 800cc?

Apakah Suzuki Celerio Indonesia Gunakan Mesin 800cc? | Seperti diberitakan sebelumnya, Suzuki Motor Corporation sedang mengembangkan mesin dieselĀ E08A untuk Celerio dengan kubikasi 800 cc, dua silinder. Namun, untuk sementara mesin mungil itu hanya untuk Celerio di India.

Meski begitu, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Makmur tak menampik kemungkinan Celerio menggunakan mesin diesel itu. Tapi, pertanyaannya adalah apakah bahan bakar minyak untuk mesin diesel di Indonesia cocok untuk Celerio atau tidak.

Diesel untuk Celerio mungkin aja. Cuma masalahnya bahan bakar diesel di Indonesia kompatibel apa enggak,” katanya di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/6/2015).

Makmur mengatakan, tidak ada yang tidak mungkin untuk memasukkan Celerio dengan mesin diesel berkubikasi lebih kecil di Indonesia. Tapi, pihaknya masih harus melakukan survey terlebih dahulu.

“Saya sih belum dapat infonya. Cuma apakah mungkin masuk Indonesia, saya optimistis, tidak ada yang tidak mungkin. Cuma kita harus survei. Marketnya cocok enggak sih,” tegas Makmur.

Sebab, masih banyak orang Indonesia yang menganggap bahwa mobil dengan mesin di bawah 1.000 cc tidak ada tenaganya. Padahal, kata Makmur, Suzuki akan melengkapinya dengan teknologi terkini agar tenaganya bisa lebih maksimal.

Basicly orang Indonesia menganggap mobil di bawah 1.000 cc enggak ada tenaga. Tinggal kita develop dengan teknologi. Kontur jalan Indonesia kan naik-turun kita tambah teknologi,” jelas Makmur.

Dengan mesin berkubikasi lebih kecil, konsumsi BBM-nya tentu akan lebih irit. Bahkan, konsumsi BBM Celerio dengan mesin 800 cc dua silinder tercatat sebesar 27.62 km/liter (berdasarkan standar pengukuran India).

oto.detik.com

Posted in News and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , .