Beberapa Keunggulan Suzuki Ignis

Bermula dari sesosok konsep mungil nan kekar bernama iM-4 di awal 2015 lalu beranjak ke dapur produksi, crossover anyar dari Suzuki ini akhirnya resmi meluncur di lebatnya persaingan otomotif di Tanah Air. Secara bentuk, Ignis hampir mirip dengan Karimun, sama-sama bergaya kotak atau boxy. Namun, Ignis memang kental ke arah crossover yang bahkan beberapa kali diposisikan sebagai mini SUV.

Mobil ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah mesin mungil Suzuki K12M 4 silinder yang berkapasitas 1.197 cc. Mesin ini memiliki perbandingan 11,0 sehingga aman untuk mengkonsumsi bahan bakar sekelas Pertalite mengisi tanki bahan bakar yang sanggup menampung 32 liter. Sedangkan untuk perkara transmisi, Suzuki menawarkan Ignis dalam opsi manual dan Auto Gear Shift. Keduanya sama-sama memiliki 5 kecepatan, dan berbekal rasio gigi yang cukup identik.

¬†Untuk perkara kaki-kaki, Suzuki Ignis menggunakan sistem kemudi Rack & Pinion, melengkapi suspensi McPherson Strut di depan dan Torsion Beam di belakang yang ditemani rem cakram di depan, sementara rem belakang masih menggunakan drum. Mobil yang oleh Suzuki dijuluki ‘Urban SUV’ ini memiliki ground clearance setinggi 180 mm, sehingga memberikan kepercayaan diri saat menembus jalan yang tidak mulus.

Suzuki Ignis akan beredar dengan tiga varian, yakni GL (manual), GX (manual), dan GX AMT (matic). Masing-masing dibanderol Rp 139.500.000, Rp 159.500.000, dan Rp 169.500.000. Untuk varian GX, Suzuki memberi fitur tambahan seperti keyless entry, tombol start/stop, AC auto climate, kontrol audio di roda kemudi, lampu utama projector, lampu kabut, dan roof rail sebagai kelengkapan standar.

Posted in News and tagged , , , , .