Bedah Spesifikasi Milik Suzuki S-Cross Sebagai Pesaing BR-V

Bedah Spesifikasi Milik Suzuki S-Cross Sebagai Pesaing BR-V | Nama SX4 muncul lagi di Indonesia setelah Suzuki meluncurkan generasi terbarunya, SX4 S-Cross, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Sama seperti generasi sebelumnya, S-Cross didesain campuran hatchback dancrossover.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) memilih kelasnya sebagai crossover atau low SUV, menempatkanya menjadi pesaing BR-V, Rush, dan Terios. Lantas punya apa mobil rancangan Maruti Suzuki di India ini buat konsumen Indonesia? Berikut ulasannya.

Febri Ardani/KompasOtomotifBuritan Suzuki S-Cross

Urusan mesin, S-Cross dibekali 4-silinder 1.491cc M15 berteknologi DOHC dan VVT dengan tenaga 109 PS dan torsi 138 Nm. Hanya ada dua varian S-Cross dibedakan dari pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan. Berat kosong manual 1.145 kg, otomatis lebih berat 20 kg.

Febri Ardani/KompasOtomotifRuang bagasi Suzuki S-Cross.

Desain eksterior diklaim menjunjung aerodinamika. Wajahnya terlihat lebar dengan “mata” besar, makin elegan karena tambahan detail krom pada gril dan bemper. Cahaya lampu depan bisa diatur naik turun sesuai kebutuhan.

Ukuran bodi S-Cross, panjang 4,3 m, lebar 1,765 m, dan tinggi 1,59 m. Jarak poros roda 2,6 m, jarak terendah bodi dengan tanah 180 m, dan radius putar minimum 5,2 m.

Febri Ardani/KompasOtomotifKabin Suzuki S-Cross.

Kabin

S-Cross muat untuk 5-penumpang. Buat pengemudi versi otomatis mendapat kemudahan penggantian gigi dari paddle shift di belakang setir. Ada banyak tombol di setir, buat kontrol audio, cruise, dan telepon. Ada dua kantong udara di depan pengemudi dan penumpang depan.

Bagian rangka mengadopsi Total Effective Control Technology yang berfungsi meredam dan menyebarkan energi tumbukan akibat tabrakan. Fitur auto rain sensor dan anti-lock braking system (ABS) jadi standar.

Harga

S-Cross punya empat pilihan warna Urban Blue, Pearl Artic White, Premium Silver dan Granite Grey. Harga terendahnya Rp 246,9 juta.

Sumber

Posted in News and tagged , , , , , , , , .