Berapa Harga Suzuki Wagon 7 Penumpang

Berapa Harga Suzuki Wagon 7 Penumpang  | Pabrikan mobil asal Jepang, Suzuki, tak lama lagi akan meluncurkan model terbarunya. Mobil tersebut yakni Suzuki Wagon R berkapasitas tujuh penumpang. Mobil ini diketahui juga pernah dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu.

Dilansir Indianautosblog, peluncuran Wagon R akan dilakukan di India, pada ajang Delhi Auto Expo 2016. Wagon R versi panjang ini diharapkan bakal hadir dalam dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel.

Suzuki Wagon R tujuh penumpang nantinya akan didukung mesin dua silinder 800cc untuk edisi diesel. Sementara untuk varian bensin, akan didukung mesin berkapasitas 1.000cc tiga silinder. Kedua mesin akan dikawinkan dengan transmisi lima-percepatan.

Nantinya, Suzuki Wagon R tujuh penumpang ini akan bersaing dengan Multi Purpose Vehicle (MPV) kompak milik Datsun, Go+.

Menurut keterangan Suzuki, Wagon R tujuh penumpang akan menjadi mobil pertama yang diluncurkan dari pabrik mereka di Gujarat. Mobil ini juga disebutkan bakal diekspor ke sejumlah negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Filipina dan Vietnam. Di India, Wagon R tujuh penumpang akan mengisi ceruk antara Suzuki Eeco dan Ertiga.

Disebutkan, mobil ini masih akan masuk dalam kategori kendaraan harga murah, karena banderol yang disampaikan pada Wagon R tujuh penumpang akan lebih mahal sekira 80 ribu rupee (Rp16 juta), dari Karimun Wagon R.

Sumber

Posted in News and tagged , , .