Body Suzuki Ignis Mudah Untuk di Modifikasi

Suzuki Ignis memiliki desain yang menggoda untuk dimodifikasi, salah satunya dengan tampilan rally look berikut ini.

Kehadiran Suzuki Ignis yang berdesain menarik berhasil membuat sejumlah orang tertarik untuk memilikinya. Salah satunya adalah Angga Auditama, salah seorang pemilik Suzuki Ignis GX AGS yang merupakan tipe tertinggi dari mobil ini.

Ia mengaku bahwa sebelum Ignis diluncurkan, Ia sudah melihat sosok Ignis dari berbagai media online. Dari sana, Ia mengakui bahwa tampilan Ignis terbilang menggoda untuk dilakukan beberapa ubahan modifikasi.

“Dari segi tampilan, Ignis itu sangat modifable. Jadi bisa dimodifikasi sesuka hati, sesuai dengan seleranya masing-masing. Makanya banyak pengguna Ignis di komunitas yang memodifikasi mobil ini,” ungkapnya.

Tak hanya menggoda, Ia pun langsung mendesain Ignis bahkan sebelum mobil tersebut diluncurkan. Keputusan membeli Ignis direalisasikan saat Suzuki menggelar pameran Ignis di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta.

“Konsepnya adalah rally look. Jadi saya merubah velg menjadi ukuran 15, lebar 6,5 dan offset 40. Bannya naik 1 angka dan menggunakan ban dari Michelin. Selain itu saya juga memasangkan stiker di kanan kiri, krom pada grill ditutup dengan stiker, foglamp diubah menjadi berwarna kuning dan ditambahkan lampu Hella 500ss di bagian depan. Sementara untuk bagian interiornya, saya menggunakan jok recarro generasi pertama,” ungkapnya.

Segala perubahan tersebut membuatnya harus merogoh kocek sebesar Rp 20 juta. Terbilang besar memang untuk sebagian orang, namun baginya jumlah tersebut sepadan dengan kepuasan yang Ia dapatkan. Meski melakukan modifikasi, namun sebenarnya Ia cukup puas dengan fitur-fitur yang ada.

“Fitur-fitur yang tersedia di Ignis pun terbilang cukup banyak dibandingkan dengan harganya saat ini. Dengan harga yang mirip dengan LCGC, namun mobil ini telah mendapatkan berbagai fitur seperti Keyless, engine start stop dan AC Digital. Fitur standardnya sudah bagus,” tambahnya.

Tak hanya itu, Ignis memang sudah memberikan berbagai fitur menarik pada Ignis khususnya pada fitur fitur keselamatan aktif untuk mengimbangi performa dari Suzuki Ignis. Di antaranya adalah Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA). [M123]

Sumber

Posted in News and tagged , , , , .