Cara Benar Melipat Sandaran Tempat Duduk Belakang di Mobil

 Cara Benar Melipat Sandaran Tempat Duduk Belakang di Mobil  | Untuk melakukan proses melipat sandaran tempat duduk belakang ke bawah, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini agar tak mengalami kecelakaan seperti cedera serius. Pertama, jangan melipat sandaran tempat duduk ke bawah selama kendaraan sedang berjalan. Hentikan kendaraan di tempat yang rata, gunakan rem parkir dan geser tuas pemilih ke P (transmisi otomatis) atau N (transmisi manual).Jangan sampai membiarkan siapapun duduk di atas tempat duduk yang dilipat atau di kompartemen bagasi selama pengendaraan.

Jangan pula membiarkan anak-anak masuk ke dalam kompartemen bagasi.Pastikan untuk memasang tutup pengait tempat duduk pada pengait tempat duduk, atau Anda akan terluka bakar ketika mereka menjadi panas.Untuk mengurangi risiko tergelincir di bawah sabuk pangkuan saat kecelakaan, jangan merendahkan tempat duduk lebih dari yang diperlukan. Anda terlalu merebahkan tempat duduk ke belakang, maka sabuk pangkuan dapat bergeser melewati pinggang dan akan menyebabkan gaya penahan langsung bekerja pada perut atau leher Anda bisa menyentuh sabuk bahu, hal ini meningkatkan risiko kematian atau cedera serius.

Berhati-hatilah agar tangan atau kaki tidak terjepit di antara console box belakang dan tempat duduk kedua ketika melipat ke bawah sandaran tempat duduk.Setelah mengembalikan sandaran tempat duduk belakang ke posisi tegak, perhatikan peringatan berikut agar bisa terhindar dari berbagai kecelakaan.Pertama, pastikan sandaran tempat duduk terkunci dengan sempurna di bagian atas dengan menekannya ke depan dan ke belakang. Periksa bahwa sabuk keselamatan tidak terpuntir atau terjepit di sandaran tempat duduk.Selain itu, sabuk keselamatan dan gesper harus disimpan sebelum Anda melipat ke bawah sandaran tempat duduk.

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , , , , , , , , , , , , , , .