Cara Hemat Bensin Dengan Memperbaiki Aliran Udara

Dealer Mobil Suzuki Bandung | Kecepatan aliran udara yang menuju mesin melalui intake manifold sangat penting, demikian juga suhu udaranya, guna membuat konsumsi bahan bakar mesin jadi lebih efisien.
Cara untuk membantu mempertahankan kecepatan aliran udara menuju mesin ada bermacam macam, yang terpenting adalah metode yang diterapkan tidak boleh menimbulkan hambatan pada RPM tinggi.
Demikian pula metode untuk membuat suhu intake lebih rendah. Dengan suhu intake yang lebih rendah maka user akan sedikit lebih leluasa dalam memajukan timing pengapian.
Untuk mencapai efisiensi maksimum gunakan BBM dengan Oktan yang direkomendasikan produsen, umumnya efisiensi terbaik didapat dengan menggunakan BBM dengan angka Oktan sedikit lebih tinggi daripada yang disarankan di buku manual.
“Idealnya BBM mengandung additive yang cukup untuk menjaga kebersihan Injector & kepala klep, jika anda menggunakan bahan bakar dengan spesifikasi di bawah yang dianjurkan di buku manual, maka bisa ditambahkan additive BBM yang berkualitas dimana mengandung cleaning agent (detergent) / lubricity agent / Octane improver,” tutup Kiky dari Innova Community
Posted in Tips Trik.