Cara Kerja Turbo charger

Cara Kerja Turbo charger | Turbo charger berhubungan dengan knalpot manifold mesin.  Gas buang dari silinder memutarturbin, yang bekerja seperti mesin turbin gas . Turbin ini dihubungkan dengan poros ke kompresor,yang terletak antara saringan udara dan intake manifold.  kompresor itu pressurizes (menekan) udara masuk ke piston.

Buang dari silinder melewati pisau turbin, menyebabkan turbin berputar. Semakin banyak gas yang melewati pisau, semakin cepat mereka berputar.

Di ujung poros turbin yang terpasang pada kompresorudara dipompa ke dalam silinder. The compressor is a type of centrifugal pump — it draws air in at the center of its blades and flings it outward as it spins. kompresor adalah jenis pompa sentrifugal – ia menarik udara pada center pisau dan menghempaskan ke luar seperti berputar.

Dalam rangka menangani kecepatan hingga menjadi 150.000 rpm, poros turbin harus didukung sangat hati-hati. Sebagian besar bearing/bantalan akan meledak dengan kecepatan seperti ini, jadi kebanyakan turbocharger menggunakan bantalan fluida. Jenis bantalan mendukung poros pada lapisan tipis minyak yang terus-menerus dipompa sekitar poros. Ini melayani dua tujuan: Untuk mendinginkan poros dan beberapa bagian bergerak turbocharger lainnya, dan memungkinkan poros berputar tanpa banyakgesekan .

 

Posted in News and tagged , , .