Cara Merawat Mobil Berwarna Putih

Cara Merawat Mobil Berwarna Putih  |  Mobil dengan warna putih kini tengah populer di Tanah Air. Warna ini banyak dipilih karena dianggap membuat mobil terlihat bersih, serta hadir dengan kualitas cat semakin baik ketimbang era 1990-an.

Kendati demikian, ada salah satu hal yang kerap menjadi momok terhadap mobil berwarna putih. Yakni, jika tak sering dirawat warna akan terlihat kusam.

Menurut Yudi Jalu, penggawa Cemerlang Auto di kawasan Radio Dalam kepada VIVA.co.id, ada lima perawatan yang perlu diperhatikan agar mobil berwarna putih tetap terlihat terlihat menarik.

Pertama, hindari melakukan pencucian mobil di bawah sinar matahari langsung, agar sabun atau sampo yang digunakan tak menempel di bodi mobil dan menimbulkan bercak sehingga merusak keindahan cat.

Kedua, apabila mobil kehujanan, terkena noda lumpur atau kotoran, segera cuci bersih. Jangan biarkan air hujan atau lumpur, kering dengan sendirinya karena akan sulit dihilangkan apabila terlalu lama.

Ketiga, gunakan sabun atau sampo mobil berkualitas supaya hasil pencucian maksimal. Sabun atau sampo yang berkualitas buruk dapat menimbulkan jamur pada permukaan cat dan akan sulit dihilangkan jika lama dibiarkan menumpuk. Jika melakukan pencucian di pencucian umum, ada baiknya siapkan sampo atau sabun sendiri.

Keempat, rutin lakukan perawatan khusus untuk cat mobil. Misalnya setiap enam bulan, bersihkan jamur pada cat menggunakan cairan khusus penghilang jamur agar permukaan cat tetap berkilau bisa juga menggunakan wax.

Kelima, hindari parkir mobil di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Pilih tempat parkir yang tertutup jika memungkinkan. Gunakan car cover apabila mobil tidak digunakan lebih dari tiga hari untuk menghindari mobil dari debu.

 

Sumber

Posted in Artikel, Tips Trik.