Generasi Crossover Suzuki SX-4 Tampil Gagah dan Modern

Generasi Crossover Suzuki SX-4 Tampil Gagah dan Modern | Suzuki Motors di Eropa akan meluncurkan versi facelift dari crossover Suzuki SX4 S-Cross pada Juni mendatang. Versi anyar yang berpenampilan lebih macho itu diketahui keberadaannya saat sebuah diler di Paris, Prancis mempresentasikan sosoknya.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Jumat (12/2/2016), selain paras yang lebih sporty berkat ubahan gaya desain grill, mobil ini juga terkesan lebih tinggi karena ground clearance dibuat lebih tinggi. Karakter SUV pun terlihat kentara.

Ubahan lainnya terlihat pada lampu utama yang lebih menekankan pada sudut-sudutnya. Begitu pun dengan  gaya desain bumper depan.

Hanya untuk bagian interior dan belakang belum bisa diketahui secara persis. Namun diperkirakan tampilan bagian interior lebih ‘segar’ seiring dengan ubahan di bagian eksterior.

Sementara untuk mesin, Suzuki masih mempercayai mesin lama, meski menambahinya dengan varian mesin anyar baik bensin maupun diesel. Untuk mesin bensin berkapasitas  1.000 cc dan 1.400 cc yang berteknologi Boosterjet.

Sedangkan mesin diesel baru berkapasitas 1.600 cc yang diimbuhi turbodiesel. Penyaluran tenaga ke roda,  bagi varian bermesin 1.000 cc menggunakan transmisi manual lima tingkat percepatan. Sedangkan untuk dua varian lainnya, menggunakan transmisi manual enam tingkat percepatan.

Namun, Suzuki juga menawarkan alternative pilihan transmisi otomatis enam tingkat percepatan. Kabarnya, sebelum dilego mulai Juni, versi anyar itu akan dipamerkan di ajang Geneva Motor Show  2016, Maret mendatang. (arf/rgr)

Posted in News and tagged , , , , .