Generasi Suzuki Swift Terbaru Lebih Irit Bahan Bakar

Generasi Suzuki Swift Terbaru Lebih Irit Bahan Bakar | Suzuki lagi mempersiapkan kelahiran generasi terbaru Swift. Informasi beredar kalau prototipe hatchback ini sudah mulai dites jalan, sejak akhir Maret 2016. Debut perdananya juga sudah disebut akan berlangsung di Paris Motor Show, Oktober tahun ini.

Dilansir laman Indianautosblog, setelah Paris, Swift baru akan meluncur di pasar Eropa. Berstatus sebagai model global,hatchback juga akan dipasarkan menyebar ke seluruh negara di dunia. Seperti di India, direncanakan meluncur kuartal pertama 2017.

India sebagai basis produksi terbesar Suzuki dipastikan akan merakit Swift generasi terbaru ini, di pabrik Gujarat yang mulai beroperasi awal 2017. Di fasilitas ini, Suzuki akan menyandingkan Swift baru dengan Baleno hatchback.

swift baru 2016
                                                           Indianautosblog.ComTampilan Suzuki Swift model 2017 yang tersebar di dunia maya.

Sebelumnya, Suzuki juga pernah membocorkan sketsa desain Swift terbaru di internet. Melalui gambar itu bisa disimpulkan bahwa tampilan eksterior dan interior berubah signifikan dari model sekarang. Sekilas wujudnya mirip Mazda2, dengan bentuk gril menyatu.

Lampu depan lebih menyipit, mengombinasikan nyala pijar proyektor dan Daytime Running Light (DRL), membentuk seperti eyeliner di bawah mata. Penampilan barunya juga coba menghapus kesan “bantet” sehingga terlihat lebih “slim”. Bagian atap mengaplikasi desain floating roof, sehingga terkesan “melayang”.

Secara umum, bentuk bodi Swif 2017 ini terlihat seperti Nissan Juke, tetapi versi mininya. Pelek palang lima dipilih dengan kelir hitam dan sentuhan lis silver.

Desain interior juga terlihat lebih segar, simpel, dan modern yang mengadopsi desain serba baru. Termasuk lingkar kemudi baru dengan tombol pengatur audio, layar sentuh di tengah dasbor, kontrol heating ventlation air conditioning (HVAC) anyar, serta disematkannya fitur Smartplay infotainment system.

Sumber

Posted in News and tagged , , , .