Harga dan Spesifikasi Suzuki Baleno Hatchback

Harga dan Spesifikasi Suzuki Baleno Hatchback

Sosok Baleno kembali hadir dengan tampilan premium. Desain mengalir yang begitu menawan dengan sentuhan elegan dan modern. Dilengkapi fitur yang meningkatkan kenyamanan saat berkendara, menjadikannya hatchback yang lengkap untuk aktivitas Anda. Baleno, Gear to Define!

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki Baleno Hatchback, dengan menawarkan 1 tipe dan dua pilihan transmisi, yaitu matic dan manual. Baleno sudah dilengkapi dengan Keyless Entry yang bisa aktif dari jarak 80 cm. Ada sensor parkir juga di belakang. Baleno hatchback sudah dilengkapi tombol Engine Start / Stop untuk menyalakan mesin.

Selain desain, sisi teknologi juga mendapat peningkatan. Suzuki Baleno hatchback mengaplikasikan platform `HEARTECT` yang membuat bobot mobil lebih ringan namun tetap kokoh. Pemangkasan bobot ini tentu saja akan berdampak pada konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Fitur Suzuki Total Effective Control Technology (TECT), sebuah standar keselamatan standar untuk melindungi penumpang ketika terjadi benturan turut diaplikasikan. TECT diklaim bisa meredam benturan dengan baik meski materialnya berbobot ringan.

EksteriorInteriorPerformaSafetyFiturSpesifikasiHargaWarna

Baleno hadir dengan balutan desain atraktif bernuansa elegan dan modern di tiap sisinya.  Mobil Hatchback ini tampil jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, desain eksterior Liquid Flow dan kemewahan yang hadir melalui garnish chrome yang menyebar mulai dari grille, door handle serta rear garnish. Tampilan Suzuki Baleno Hatchback kini lebih elegan dan berkarakter sporty. Baleno Hatchback hadir dengan enam pilihan warna, yaitu Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Artic Blue, Premium Silver, Midnight Black dan Met Granite Grey.

Baleno mengandalkan platform generasi terbaru “HEARTECT” yang menghadirkan fundamental performa kendaraan yang tak hanya ringan, namun juga lebih kokoh. Pada generasi ini struktur Baleno hadir lebih handal bahkan ketika menyerap sebuah benturan, dengan begitu berkendara semakin nyaman pada kecepatan tinggi dan juga ketika melewati tikungan di berbagai kondisi jalan.

Desain interior simpel, tapi tetap berkesan elegan. Ini didapat dari garis dashboard yang tersusun sejajar dan dominasi sistem audio terintegrasi. Setir berlapis kulit dilengkap tombil audio dan koneksi Bluetooth. Lingkar kemudi itu juga dilengkapi fitur pengatur kemudi (tilt dan dan telescopic).
Kursi pengemudi bisa dinaik-turunkan selain sistem reclining. Seluruh jok diselimuti material fabric. Perangkat audio 2DIN bisa mengoperasikan radio AM/ FM, CD/ MP3/ USB, Bluetooth, lengkap dengan empat speaker dan dua tweeter.

Pengemudi bisa memantau cluster meter di layar LCD 4,2 inci. MID menyediakan data konsumsi bahan bakar, waktu berkendara, torsi dan tenaga, indikator pintu, sampai penunjuk waktu. Kursi juga dilengkapi pengaman untuk kursi bayi yang disebut ISOFIX.

Ruang penyimpanan melimpah, ada banyak tempat untuk menyimpan barang-barang kecil, seperti koin, botol, sampai majalah. Bagasi berkapasitas 355 liter, dan bila dibutuhkan lebih banyak ruang, jok belakang bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40.

Secara dimensi, Suzuki Baleno hatchback memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.510 mm dengan wheelbase 2.520 mm. Mesin berkode K14B penggerak roda depan bersemayam di balik kap Baleno.

Baleno didukung mesin K14B 4-silinder segaris 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI bertenaga 92,4 PS @6.000 rpm dan torsi 130 Nm @4.200 rpm. Hasil uji efisiensi konsumsi bahan bakar transmisi manual tembus 22,17 kpl dan 20,66 kpl untuk transmisi otomatis.

Sebagaimana diketahui, mesin ini juga diterapkan pada Ertiga bensin dan Ciaz Sedan. Mesin dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT dengan kapasitas 1.373 cc menjanjikan tenaga 92,4 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.

Menyoal fitur keselamatan, Suzuki mengemas Baleno hatchback dengan Dual SRS Airbags, rem Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Suzuki Baleno Hatchback ini sudah menggunakan fitur Keyles Entry untuk memudahkan pengendara dalam mengakses ke kabin tanpa perlu lagi menekan tombol pada remote. Fitur ini bisa berfungsi dengan jarak 1 meter. Kemudian untuk menyalakan mesin, cukup tekan tombol Engine Start Stop

Suzuki Baleno hatchback juga memiliki audi steering switch untuk memudahkan pengemudi mengakses konten hiburan dan mengangat panggilan telepon tanpa mengganggu konsentrasi berkendara. Dia juga punya layar MID (Multi Information Display) yang informatif untuk memantau jarak tempu, konsumsi rata-rata bahan bakar, hingga melihat tenaga dan daya puntir secara realtime.
 
Tak luput, mobil lima penumpang ini juga mendapat fitur AC dengan Auto Climate Control untuk memberikan kenyamanan penumpang. Bahkan, mobil juga memiliki fitur penghangat yang bisa dimanfaatkan bagi pengendara yang tinggal di daerah dingin.
Panjang Keseluruhan
3.995
Lebar Keseluruhan
1,745
Tinggi Keseluruhan
1,510
Jarak Poros Roda
2,520
Jarak Pijak Depan
1,505
Jarak Pijak Belakang
1,510
Jarak Terendah
170
Radius Putar Minimum
4.9
Jenis
K14B
Isi Silinder
1,373
Jumlah Katup
16
Jumlah Silinder
4 in-line
Diameter x Langkah
73.0 x 82.0
Perbandingan Kompresi
 
Daya Maksimum
92.4/6000
Momem Puntir Maksimum
130/4,200
Sistem Bahan Bakar
Multipoint Injection
Tipe   Manual Matic
New Baleno Rp 197.000.000 209.000.000
Posted in Produk and tagged , .