Hasil Uji Konsumsi Bahan Bakar Suzuki Baleno Indonesia

Suzuki Baleno kembali hadir, Baleno kini pakai desain bodi hatchback. Mobil ini juga sudah resmi dijual, dengan harga Rp 195 juta untuk transmisi manual, dan Rp 207,5 juta untuk transmisi otomatis. Lantas bagaimana performa akselerasinya? Apakah sensasional?

Mengandalkan mesin yang mirip dengan Ertiga, Suzuki Baleno mampu merilis tenaga hingga 92,4 dk atau 0,4 dk lebih besar ketimbang Ertiga. Sedangkan torsinya tetap sama yaitu 130 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 4 percepatan ke roda depan. Karakternya mirip dengan Ertiga yang responsif ketika putaran rendah hingga menengah. Mesin K14B sudah terkenal dengan efisiensi bahan bakarnya? Apakah hal ini tetap terjadi di Suzuki Baleno?

Untuk menjawabnya, kami uji konsumsi bahan bakar Suzuki Baleno AT. Mobil ini punya berat kosong 950 kg. Untuk rute dalam kota, Baleno AT mampu mencatatkan angka konsumsi rata-rata sebesar 14,9 km/l. Sementara untuk rute tol, mobil ini bisa mendapatkan jarak 19,9 km untuk setiap liter BBM yang dihabiskan. Iritnya konsumsi bahan bakar rute tol Baleno, juga disebabkan saat melaju konstan di kecepatan 100 km/jam, putaran mesin hanya 2.500 rpm. Irit Bukan?

Sumber

Posted in News and tagged , , .