Hatchback Dipilih Suzuki Baleno Terbaru

Hatchback Dipilih Suzuki Baleno Terbaru | Setelah lama menghilang, Suzuki Baleno akhirnya kembali terlahir. Kemunculan Beleno anyar ini bertepatan dengan ajang otomotif Frankfurt Motor Show 2015. Apa yang berubah?

Perubahan radikal dilakukan Suzuki untuk tampang terbaru dari New Baleno. Hal paling mencolok adalah bagian ekor yang dibuat dengan gaya hatcback lima pintu. Bukan lagi sedan dengan bagasi di bagian ekornya.

Wajah baru dari Baleno ini sebenarnya telah dibocorkan dalam bentuk mobil konsep Suzuki iK-2 concept. Termasuk pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada 20 hingga 30 Agustus 2015.

Dilansir Worldcarfans, Kamis 17 September 2015, dengan menggunakan istilah Liquid Flow pada bagian desain, mobil ini diklaim memiliki 10 persen lebih kuat, namun bobotnya dikurangi 15 persen dari model Baleno lawas.

Hadir dengan desain hactback mobil kompak yang masuk kategori B Segmen ini memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.470 mm, serta wheelbase 2.520 mm. Kapasitas bagasinya bisa menampung 355 liter.

Namun yang paling anyar dari mobil ini tentunya datang dari bagian jeroan kap mesin.  Pasalnya, New Baleno hanya akan mengusung mesin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc.

Tapi tunggu, karena mendapat dorongan dari turbocharged Boosterjet, tenaga yang dimuntahkan dapat lebih besar yakni menjadi 112 Ps dengan torsi 170 Nm. Menggunakan penggerak roda depan, tenaga mesin disalurkan dengan transmisi manual lima percepatan atau transmisi otomatis enam percepatan.

Tak sampai di situ, New Baleno juga memilik pilihan mesin 4 silinder berkapasitas 1.200 cc ditambah adanya Dualjet. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 90 Ps pada 120 Nm. Varian ini juga hadir dengan transmisi manual dan juga Continously Variable Transmission (CVT).

Selain dua pilihan mesin tadi, perusahaan dengan logo S itu juga memiliki rencana untuk menghadirkan Baleno dengan berteknologi hybrid.

 

Sumber

Posted in Artikel, Hatchback, News and tagged , .