Suzuki Jimny Terbaru di GIIAS 2016, Ini Harganya

Suzuki Jimny Terbaru di GIIAS 2016, Ini Harganya | Bagi penggemar off-road, tentu sudah tidak asing lagi dengan sang legenda Suzuki Jimny. Di pasaran, sebenarnya Jimny terbaru sudah melakoni debut. Namun belum dipasarkan di Indonesia.

Menurut Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Jimny terbaru akan menyapa Tanah Air pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.
Namun demikian, pihaknya sendiri belum menjanjikan kapan unitnya akan sampai ke tangan konsumen jika dilakukan pemesanan. “Kalau mau pesan juga sudah bisa, indent juga silakan. Tapi kami tidak janji untuk mendatangkan unitnya kapan. Karena hobi, bagi mereka waktu bukan batasan, mungkin menurutnya sebagai konsumen pertama yang memiliki Jimny sangat istimewa,” kata dia, Selasa, 26 Juli 2016.
Kata Donny, dia belum bisa merinci harga jual Jimny, karena masih dalam pembahasan. Sementara di importir umum, harga jual Jimny dikatakan tentu lebih mahal. “Untuk memasarkan Jimny kami masih belajar pelan-pelan. Best konsumen kami yang dulu pakai Jimny, masih banyak kasih input, jadi kalau kami masih bisa provided pasti akan mengusahakannya. Meskipun saat ini Jimny terbaru sudah dijual di importir umum, tapi harganya mahal sekira Rp500 jutaan,” kata dia.
“Target awal dari Jimny itu sendiri lebih segmented. Tentu saja, mobil 4×4mini SUV itu kan pasti untuk penghobi banget. Kalau kita jualan Jimny itu lebih ke arah maintance konsumen, sebetulnya permintaan ada, tapi tidak sebanyak low MPV dan model lainnya,” kata dia lagi.
Dia menjelaskan, Jimny yang dijual importir umum lebih mahal karena biaya yang bisa tiga kali lipat. Mulai dari membayar di pihak importir Jepang, pajak, serta biaya pengiriman.
“Wajar saja. Jadi harganya bisa tiga kali lipat, belom lagi biaya pengiriman. Tidak seperti kami yang mempunyai lisensi resmi, paling kalau kami yang jual harganya beda 20-30 persen lebih murah,” katanya.
Sebagai catatan, Jimny untuk tipe 1.3 SZ3 transmisi manual di pasar Eropa dijual dengan banderol 12,499 poundsterling atau sekira Rp251 juta, untuk model 1.3 SZ4 manual 13,949 poundsterling atau Rp280 juta, dan tipe 1.3 matik yang menjadi varian termewah seharga 14,849 poundsterling atau setara Rp298 juta.
Posted in News and tagged , , , , .