Inden Suzuki Baleno Sampai Enam Bulan

Inden Suzuki Baleno Sampai Enam Bulan | Sejak diluncurkan pada Oktober 2015, hingga kini Suzuki Baleno masih laris manis di pasar lokal India. Bahkan, pemesanan produk hatchback karya Maruti India tersebut membuat konsumen harus menunggu hingga enam bulan.

Lamanya jadwal inden Suzuki Baleno hingga enam bulan diakui pihak Maruti India karena kurangnya antisipasi terhadap meledaknya permintaan di pasaran. Hal itu otomatis membuktikan bahwa produk ini sangat disukai konsumen Negeri Hindustan.

Seperti dikutip dari Autocarindia, sejak Oktober 2015, konsumen yang telah memesan Suzuki Baleno tercatat mencapai 70 ribu daftar pemesan. Angka tersebut yang membuat daftar inden yang cukup panjang karena tidak sesuai kapasitas produksi.

Sejak permintaan membeludak, Maruti India terus menggenjot kapasitas produksi Baleno. Bahkan, mereka mengklaim bahwa pada Desember 2015 kapasitas produksi untuk produk hatchback-nya ini telah mencapai 11.203 dan pada bulan yang sama dan mampu terjual hingga 10.572 unit.

Selain memenuhi pasar dalam negeri, Maruti India akan mengekspor Suzuki Baleno ke Jepang, dan telah mendapat pesanan dari 100 negara lain.(ton)

Sumber

Posted in News and tagged , , .