Ini Alasannya Suzuki ertiga Menjadi Mobil Dambaan Keluarga

Ini Alasannya Suzuki ertiga Menjadi Mobil Dambaan Keluarga | Hari ini saya berkesempatan untuk mengintip isi suzuki ertiga. Jika anda sudah pernah menggunakan mobil-mobil jenis low MPV lain seperti Avanza atau Livina, maka ‘rasa’ interior mobil ini tidaklah jauh berbeda. Lain cerita jika anda adalah seorang pengguna mobil SUV atau MPV medium seperti Innova, maka anda akan  merasa sangat sempit sekali di dalam mobil ini.

Yups, lanjut saja, cerita kelebihan mobil ini adalah mesinnya yang sama sekali sama dengan mobilsuzuki swift. Saat pertama kali menyalakan engine mobil ini, kesan pertama adalah halus. Halus sekali dibanding mesin avanza. Tapi kok, kunci starternya harus ditekan agak lama ya??? Ada yang tahu kenapa?

Ground clearance memang sedikit lebih rendah dibanding avanza, namun tetap bisa dipakai kok untuk melewati jalan-jalan berlubang atau yang tidak rata. Mobil ini, sama seperti mobil-mobil low MPV lain, menggunakan sasis jenis monokok. Artinya mobil ini akan cukup ringan untuk dibawa berlari dengan kecepatan tinggi.

 Irit. Itulah yang dikatakan pemakainya, berhubung mobil ini masih indreyen, ia menyebutkan bahwa konsumsi bensinnya sampai 1:20, Wowww!!

Tapi sayangnya, saya agak kesulitan untuk bisa melihat melalui bagian kaca belakang mobil ini, entah agak sempit atau mata saya yang udah terbiasa pakai kijang kapsul. Terus, sensor parkirnya mana??!! Sensor parkirnya tidak ada…. Wah, mana kaca belakang sempit lagi.

Sumber

Posted in News and tagged , , , , .