Ini Kata Suzuki Mobil 96% Konsumen Utamakan Kabin Nyaman dari pada Eksterior

Ini Kata Suzuki Mobil 96% Konsumen Utamakan Kabin Nyaman dari pada Eksterior | Dalam merancang sebuah mobil prioritas utama bukan hanya tampilan luar, kabin yang nyaman juga menjadi tantangan bagi para engineer. Hal ini didasari oleh kebutuhan konsumen yang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam mobil.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Davy J Tuilan, deputy 4W managing directorPT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Ia menyebut hasil riset internal mengungkap kalau pengendara mobil membutuh kabin dengan berbagai fitur yang membuatnya nyaman ketika berkendara terlebih jika harus menghadapi situasi macet.

“Dari hasil riset internal, 96,2 persen pemakai kendaraan, orang itu lebih fokus dan banyak di dalam kabin, bukan pada tampilan luar,” ujarnya.

Davy mencontohkan, kalau seseorang hidup sampai usia 80 tahun maka sekira 12 tahun berada di dalam mobil. Angka ini didapat dari konsumen bertempat tinggal di pinggiran kota yang membutuhkan waktu berkendara minimal 3 jam sehari untuk berangkat ke kantor dan saat akhir pekan, minimal 4 jam untuk ke pusat perbelanjaan.

“Riset ini yang membuat kami menghadirkan top of the class interior, khususnya pada produk mobil Suzuki New Ertiga Dreza. Kami pakai Audio Video Navigation (AVN) paling mutakhir dengan layar 9 inci. Gimana caranya konsep HD TV yang ditonton di rumah bisa dipindahkan ke dalam mobil,” ujar dia.

Untuk Suzuki New Ertiga Dreza, lanjut Davy, mulai dari desain eksterior didesain oleh engineer di Jepang. Meski demikian, pabrikan tetap melibatkan tim dari PT SIS untuk mendapatkan rancangan mobil yang sesuai dengan karakter konsumen di Tanah Air.

“Ertiga Dreza ini memang dirancang khusus untuk Indonesia. Kami berkali-kali diundang datang ke Jepang untuk menyamakan selera konsumen mulai dari desain luar sampai ke bagian kabin. Bahkan sampai ke bentuk jahitan jok dan penggunaan warna baru pada interior Ertiga,” pungkas dia.(ton)

Sumber

Posted in News and tagged , , .