Inilah Suzuki SX4 Terbaru Yang Akan Hadir di Indonesia

Data_New_Suzuki_SX-4

Inilah Suzuki SX4 Terbaru Yang Akan Hadir di Indonesia | Parasnya jelas berbeda dari SX4 yang beredar sebelumnya. Siluet bodi kini terlihat lebih bongsor dengan gurat otot yang lebih kekar. Posturnya lebih besar sehingga ada kesan MPV di perawakannya yang sekarang. Namun itu tetap kebar baik karena pengembangan dimensi seharusnya berdampak positif pada kelegaan interior.

Satu yang tak ditinggalkan SX4 dengan embel-embel nama S-Cross ini adalah tampilan eksterior yang kental akan kesan outdoor. Roof rail futuristis berpadu over fender dan body kit di bagian bawah bodi me­negaskan hal itu. Secara umum, kami suka dengan ubahan yang terjadi.

Masuk ke interior, satu yang paling mencolok adalah aplikasi panoramic roof. Selain menghasilkan nuansa kabin roomy, kaca tembus langit ini juga mengundang aura mewah karena di Indonesia belum banyak mobil yang menggunakannya. Namun belum pasti juga nantinya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menyertakan panoramic roof mengingat harganya akan ikut terkerek.
Suzuki-SX4-S-Cross-43332
Oh ya, jangan heran jika mobil ini menggunakan setir kiri karena untuk kebutuhan display PT SIS mendatangkannya dari Hongaria.

Impresi singkat kami, SX4 punya posisi duduk lebih tinggi. Enak untuk visibilitas. Terlebih momok di SX4 sebelumnya yang pandangan ke samping terhalang pilar A besar dan landai, tak ditemukan di sini. Sementara headroom dan legroom di semua tempat duduk lebih lega dari sebelumnya. Sayang kargo yang sudah lebih besar tidak dilanjuti format pelipatan bangku belakang rata.

SX4 S-Cross dilengkapi fitur lebih banyak dan jelas lebih canggih. Tombol di setir tak hanya audio tapi juga cruise control. Koneksi teleponi juga tersedia untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengemudi.

SX4 S-Cross yang Anda lihat ini menggunakan mesin 1.586 cc berdaya 118 dk. Mesin lebih besar menghasilkan tenaga lebih kuat. Tapi entahlah ini kabar baik atau tidak karena simulasi pajak di  sini kurang menyenangkan untuk mesin berkapasitas murni di atas 1.500 cc.

Yang menarik, SX4 S-Cross juga memiliki varian gerak semua roda (AWD). Perangkat ini jelas akan membuat kapabilitas off-roadnya kian hebat meski berdampak signifikan pada banderolnya. Di interior terdapat mode pengendaraan Sport dan Snow. Dimaksudkan agar lebih sesuai dengan permukaan jalan yang licin atau aspal biasa.

Pilihan transmisi 5 percepatan cukup logis sesuai dengan unit display yang kita lihat ini. Tapi SX4 S-Cross juga punya pilih­an transmisi otomatis CVT. Mengacu tren pasar otomotif Indonesia, CVT sepertinya akan sangat me­narik terlebih berkat kenyamanan dan kehalusannya mentransfer tenaga.

Rival
Nissan Juke CVT RXMesin: 1.498 cc, 4-silinder, 114 dk
0-100 km/jam: 11,1 detik
Harga: Rp 263,75 juta

+: Mode berkendara, simulasi pajak 1.500 cc, fitur headunit
-: Kabin sempit, tenaga, visibilitas

Nissan_Juke_CVT_RX

Sumber

Posted in News.