Inilah Yang Berubah dari Suzuki New Ertiga

Inilah Yang Berubah dari Suzuki New Ertiga | Meski saat ini penjualan di sektor otomotif menurun, namun ternyata pasar mobil keluarga, seperti Low MPV (Multi Purpose Vehicle), tetap menjadi primadona. Bahkan, hal ini pula membuat sejumlah perusahaan otomotif nasional meluncukan produk terbaru.

Salah satunya yaitu kehadiran ‘si kembar’ Avanza dan Xenia, yang kini disebut dengan Grand New Avanza, Grand New Veloz serta Great New Xenia.

Namun, seakan tak mau kalah dari para kompetitor, Suzuki Indonesia melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), melakukan perubahan ringan, atau facelift untuk mobil penantang Avanza dan Xenia, dengan menampilkan sosok New Ertiga di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di BSD City, Tangerang.

Menurut 4 Wheel Deputy Managing Director SIS, Davy J Tuilan, New Ertiga tampil lebih segar, gaya dan terkini pada bagian desain eksterior. Tidak hanya itu, perubahan ringan pada New Ertiga meliputi 30 fitur terbaru.

“10 fitur utama dan 20 fitur biasa,” kata Davy, saat ditemui di acara GIIAS, Jumat 21 Agustus 2015.

Beberapa perubahan pada New Etiga antara lain pada bagian eksterior, untuk Alloy Wheel (GL dan GX), Front/ Rear bumper, chrome front (GL dan GX), chrome fog lamp bezel (GX), chrome back door garnish with lamp back door garnish (GL dan GX).

Selain itu, ada juga fitur tambahan, yang memberikan kenyamanan bagi pengemudi, yaitu electrically folding mirror (GX) dan parking sensor (GL dan GX).

Sementara itu, ubahan pada bagian interior, antara lain new pattern fabric material seat and trim door, warna baru pada karpet dengan kelir dark grey, steering wheel, gear shift, hand brake berwarna dark brown.

Selain itu, desain interior juga baru pada bagian audio (GL dan GX), lalu penambahan aksesori bagian konsol boks di baris kedua (GL dan GX), kursi baris ketiga dapat dilipat sendir-sendiri (50:50) (GL dan GX).

Sedangkan untuk fitur keamanan dan keselamatan, mobil ini telah dilengkapi sistem immobilizer dan keyless entry. Lalu, ada juga fitur side impact beam dan sabuk pengaman seluruh penumpang. (asp)

Sumber

Posted in News and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , .