Kehadiran Suzuki Celerio Bukan Sebagai Pengganti Splash

Kehadiran Suzuki Celerio Bukan Sebagai Pengganti Splash | Dilihat dari kelasnya yang mirip yaitu kelas city car, Suzuki Celerio dikabarkan menjadi pengganti Splash. Namun, hal itu dibantah oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek Suzuki di Indonesia.

“Dia (Celerio) kelasnya di atas Splash dan di bawah Swift. Memang sama-sama city car, tapi teknologi lebih tinggi,” kata 4W Marketing Director PT SIS, Makmur saat ditemui usai acara pemberian donasi ke Sekolah Binaan di gedung Training Center Suzuki Pulogadung, Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Untuk diketahui, dilihat dari laman resmi Suzuki, Splash dibanderol mulai dari Rp 155.500.000 on the road jakarta. Sementara harga Celerio diperkirakan mulai Rp 142 juta.

Makmur mengatakan, Celerio ini akan memiliki teknologi lebih canggih. Sebab, Celerio akan menjadi mobil 1.000 cc yang mempunyai transmisi CVT.

“Tetap city car. Cuman kita lebih nambah ke arah teknologi. Teknologi dia lebih advance. Kan satu-satunya yang pakai transmisi CVT di kelas 1.000 cc,” ucap Makmur.

Makmur juga menegaskan, Suzuki tetap menjual Splash. Sebab, permintaan mobil itu masih tinggi.

“Sekarang Splash aja masih inden. Kita ga dapet banyak. Kita impor Splash dari India, barangnya kita request ke sana karena penjualan Splash bagi-bagi jatah. Kita cuma dapat 400 unit per bulan,” jelas Makmur.

Inden Splash, lanjut Makmur, bisa sampai sebulan. Provinsi Bali jadi wilayah dengan inden Splash tertinggi.

“Indennya bisa sampai sebulan. Bali inden tertinggi,” katanya.

Sumber

Posted in News and tagged , , , , , , , , , , , , , .