Kelebihan All New Suzuki Grand Vitara

Dealer Mobil Suzuki Bandung | Salah satu nilai keunggulan New Grand Vitara yang disebut pihak PT SIS, yakni posisi air intake yang cukup tinggi 90 cm, sehingga lebih handal dan aman saat melintasi banjir.

Waktu enam tahun untuk penyegaran sebuah kendaraan jelas bukan langkah lazim, karena idealnya trend penyegaran dilakukan setiap 1 – 2 tahun sekali. Makanya ketika PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis New Grand Vitara pada 19 Desember 2012 lalu, kami sempat bertanya – tanya mengenai kebijakan pihak Suzuki ini.

Pasalnya sejak diperkenalkan pada tahun 2006, baru kali ini SUV dari Suzuki ini mengalami penyegaran. Terlebih pilihan mesin 2,0-liter ditiadakan, dan hanya mengandalkan mesin 2,4-liter serta penyegaran yang terhitung minim untuk menghadang para rival berat di kelasnya, seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, All New Honda CRV 2.4L, Chevrolet Trailblazer LT 2.5L dan All New Hyundai Santa Fe 2.2L.

Eksterior
Perubahan mencolok terlihat pada rupa depan, dimana desain headlamp tampil lebih stylish. Aplikasi lampu HID (High-Intensity Discharge) pada headlamp disebut membuat konsumsi listrik lebih irit, namun lebih terang. Auto leveling berfungsi sebagai motor penggerak otomatis untuk mempertahankan sudut pencahayaan.
Di samping itu, pada bagian depan perubahan nampak bagian grille dengan bentuk V dan bumper yang membuat penampilan kendaraan terlihat lebih elegan. Salah satu nilai keunggulan New Grand Vitara yang disebut pihak PT SIS, yakni posisi air intake yang cukup tinggi 90 cm, sehingga lebih handal dan aman saat melintasi banjir.
Sementara di sisi samping, nilai kelebihan New Grand Vitara nampak pada spion yang dapat dilipat secara elektrik dan dilengkapi dengan lampu sein. Selain itu aplikasi velg alloy ukuran 18-inchi menjadi nilai pesona lain yang ditawarkan New Grand Vitara.

Interior
Nuansa interiornya dengan baluran warna hitam dan aksen silver pada beberapa bagian memberikan kesan mewah dan elegan. Penataan kisi – kisi pendingin udara, headunit, panel kontrol hingga tuas transmisi juga terlihat rapih, sehingga memberikan rasa nyaman berkendara bersama New Grand Vitara.
Selain itu panel instrumen model 3 silinder yang cukup besar memudahkan bagi pengemudi untuk melihat berbagai kondisi kendaraan. Bagian paling dibanggakan pihak PT SIS pada interiornya, yakni sistem audio yang menggunakan fitur touch screen technology yang compatible dengan berbagai peralatan gadget, seperti DVD, MP3, USB, SD, iPod, Bluetooth yang pairing dengan handphone dan televisi.

Performa
Untuk urusan keselamatan dan kenyamanan, New Grand Vitara telah dilengkapi fitur dual SRS-Airbags, Noise and Vibration Absorbing Material (untuk mengurangi getaran dan meredam kebisingan dari luar), Side Impact Beam (pelindung benturan samping yang terbuat dari baja pada pintu depan dan belakang), Mococoque Body dengan Built-in Ladder Frame (untuk mengoptimalkan kenyamanan berkendara di segala permukaan jalan), Genius Key dengan Immobilizer, dan Child-Proof Door Lock dimana pintu belakang telah dilengkapi kunci pengaman untuk proteksi anak kecil.
Selain itu pula, New Grand Vitara telah dilengkapi dengan ABS, EBD dan BA pada sistem pengeremannya. Varian SUV dari Suzuki ini juga telah dilengkapi dengan Total Effective Control Technology (TECT) yang ringan namun kokoh untuk meredam dan menyebarkan energy akibat benturan melalui crumple zone (bagian yang luruh saat terjadi benturan keras) untuk melindungi keselamatan penumpang.

Kesimpulan
Jika Anda mencari SUV ukuran regular dengan budget sedikit terbatas, maka New Grand Vitara layak dipertimbangkan. Dengan harga Rp 324,5 juta (transmisi manual 5-percepatan) dan Rp 335,5 juta (transmisi otomatis 4-percepatan) yang notabene adalah klasifikasi rentang harga compact SUV 2,0-Liter, Anda telah bisa mendapatkan SUV bermesin 2,4-liter

suzuki-grand-vitara-int1Suzuki Grand Vitara limited Innenraum

 

Sumber

Posted in News.