Kelebihan dan Kekurangan Suzuki APV Arena Berikut Spesifikasinya

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki APV Arena Berikut Spesifikasinya | Suzuki APV Arena merupakan mobil segmen MPV yang mulai debut pada  bulan November 2007. Mobil ini merupakan generasi kedua dari APV standart yang telah mengisi pasar tanah air sejak tahun 2004.

Permintaan pasar yang cukup tinggi akan segmen mobil MPV atau mobil keluarga kala itu, membuat pabrikan Suzuki terus mengembangkan mobil semi Bonnet ini menjadi beberapa tipe, antara lain APV Arena tipe GL,GX,SGX serta tipe yang paling teratas dengan fitur yang paling lengkap yaitu APV SGX Luxury. Untuk Tipe GL dan GX mampu mengangkut penumpang sebanyak 8 orang dewasa. Sedangkan untuk tipe SGX serta SGX Luxury hanya mampu menampung 7 penumpang saja karena penggunaan kursi model kursi tipe Captain Seat di baris kedua yang memberikan kenyamanan pada penumpang barisan paling belakang bisa keluar masuk dengan leluasa tanpa melipat kursi baris kedua terlebih dahulu.

Jika melihat desain interiornya mobil ini memang sangat cocok dipergunakan untuk bepergian jarak jauh dengan keluarga besar. bahkan pada orang yang memiliki postur tinggipun akan tetap nyaman mengendarai mobil ini. karena selain memiliki atap yang tinggi, mobil ini juga memiliki kabin yang cukup lega sehingga lutut kaki penumpang tidak akan pegal karena bisa bergerak lebih leluasa.

Review Spesifikasi Mesin Suzuki APV Arena

Mobil APV Arena di persenjatai mesin berkode G15A 1,5 liter 4 silinder segaris 16 katup MPi SOHC yang menghasilkan tenaga maksimal 92 BHP pada putaran 6.000 rpm. sedang torsi puncaknya mencapai 128 Nm pada putaran 3.200 rpm. memiliki dua pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan serta otomats 4 percepatan.

Kelebihan Suzuki APV Arena

Beberapa klebihan yang bisa didapatkan pada mobil Suzuki APV Arena ini adalah memiliki kabin yang luas, penataan Highroom yang cukup tinggi serta leghtroom yang cukup lega dengan penataan kursi stadart berbahan fabric sehingga memberikan kenyamanan pada penumpangnya. Memiliki fitur multimedia yang cukup lengkap serta adanya tipe jok captain seat untuk kedua tipe teratas.

Konsumsi BBM yang cukup irit namun memiliki top Speed yang lebih tinggi dari generasi yang sebelumnya. suspensi belakang sudah tida lagi menggunakan per daun. Dan yang tak kalah penting adalah mudah mencari sparepart dengan harga yang cukup terjangkau di dealer dealer resmi Suzuki.

Kekurangan Suzuki APV Arena

Meskipun memiliki kelebian yang cukup banyak namun APV Arena juga Masih memiliki kekurangan diantaranya akselerasi loyo karena perubahan rasio transmisi, perendam kabin yang kurang optimal, penggunaan suspensi belakang yang terlalu empuk, kemudian meskipun besar dan tinggi namun mobil MPV Arena masih limbung ketika digunakan pada kecepatan menengah hingga tinggi, minim fitur keamanan serta harga jual kembali cukup rendah.

Demikian tadi ulasan tentang kelebiha serta kekurangan Suzuki APV Arena serta spesifikasinya. jika anda berminat membeli MPV Arena maka pilihlah sesuai budget yang anda miliki karena mobil ini memiliki banyak pilihan tipe. Namun saran saya sebaiknya belilah APV Arena dengan memilihTipe yang tinggi yaitu SGX Luxury, karena selain memiliki fitur hiburan yang banyak tipe ini telah dilengkapi velg ukuran ring 17 serta penambahan bodykit sehingga tipe ini terlihat lebih sporty ketimbang yang lainya.

Sumber

Posted in News and tagged , , .