Kenaikan Harga BBM Subsidi Naikan Peluang Mobil LCGC

Dealer Mobil Suzuki Bandung | Pertumbuhan industri otomotif tahun depan diperkirakan tidak akan berkembang. Tentu prediksi ini lahir setelah banyak regulasi yang bergulir yang dinilai cukup memberatkan industri otomotif.

Meski demikian pertumbuhan kendaraan Low Cost and Green Car (LCGC) di Indonesia akan kian meningkat di 2015 besok. Seperti disampaikan General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI, Budi Nur Mukmin, di Kuningan, Jakarta.

“Tahun 2015 besok, kami tidak terlalu optimis, dan diperkirakan pasar bakal tetap sama seperti tahun ini hanya akan mencapai 1,1 juta unit,” kata Budi.

Tapi tidak dengan segmen LCGC, karena dipastikan segmen ini bakal terus meningkat.

“Semuanya disebabkan beberapa hal, diantaranya meningkatnya harga BBM, nilai Rupiah rendah, suku bunga yang akan naik. Kalau Rupiah tidak segera membaik bahan baku maka akan lebih mahal, suka tidak suka harga (mobil) akan naik, dan konsumen akan menunggu untuk membeli mobil. Market di 2015 tetap sama saja itu masih oke, semoga pemerintah bisa mengkontrol ekonomi makro kita,” ujarnya.

“Namun ini bisa menjadi peluang menguntungkan, untuk segmen-segmen tertentu. Misalnya LCGC, mungkin akan menikmatinya, begitu juga dengan low MPV yang mungkin mendapat berkah. Karena secara otomatis akan banyak pengendara yang memilih kendaraan yang efisien,” tambahnya.

Sumber

Posted in Karimun Wagon R GS.