Konsep Unik Suzuki Mighty Deck

Konsep Unik Suzuki Mighty Deck | Suzuki menjadi salah satu produsen mobil yang akan tampil jor-joran di ajang Tokyo Motor Show, akhir bulan ini. Sederet mobil konsep telah dipersiapkan Suzuki pada pameran terbesar di Jepang tersebut.

Dari sederet mobil konsep, ada satu yang sukses menyedot perhatian. Mobil konsep yang dimaksud yakni Mighty Deck. Pertama melihat, kesan unik langsung tergambar dari bentuk luar mobil konsep mungil Suzuki ini.

Sekilas melihat Mighty Deck tentu akan mengingatkan pada mobil Suzuki Mighty Boy. Bentuknya memang sangat mirip. Namun, Suzuki juga memasukkan beberapa perubahan mencolok untuk kendaraan konsepnya ini.

Suzuki MIGHTY DECK Concept announced for Tokyo 3 Image

Mobil konsep unik Suzuki ini mempunyai deck yang dapat diatur posisinya tergantung kebutuhan. Mobil ini punya skema warna kuning dan hitam. Hal inilah yang membuat Mighty Deck dihadapkan dengan mobil Mini Cooper.

Untuk desain interiornya, mobil ini memang dibuat sederhana untuk menghindarkan kesan rumit. Hal itu terlihat dari terbatasnya tombol yang ada di bagian interior kendaraan. Kursinya pun dapat dilipat untuk memberikan daya tampung yang lebih banyak.

Suzuki MIGHTY DECK Concept announced for Tokyo 5 Image

Secara ukuran, mobil konsep unik dari Suzuki ini punya panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.540 mm. Rencananya, mobil ini akan menggendong mesin bensin tiga silinder turbocharged berkapasitas 658cc.

Karena termasuk mobil matic hybrid, Suzuki juga akan melengkapi kendaraan uniknya ini dengan motor listrik S-Energy Charge. Nah, untuk jelasnya, tunggu penjelasan Suzuki pada ajang Tokyo Motor Show nanti.

 

Sumber

Posted in Artikel, News and tagged , .