Mesin Swift Sport Terbaru Gunakan Turbo

Mesin Swift Sport Terbaru Gunakan Turbo | Informasi generasi terbaru Suzuki Swift yang dikatakan datang pada 2017 sudah menyebar, kini berita baru bergulir tentang versi performanya, Swift Sport. Autocar,  menyebut, model lebih bertenaga itu bakal menggunakan mesin turbo.

Swift Sport yang saat ini ditawarkan –termasuk di Indonesia- menggunakan mesin naturally aspirated M16A 1.586cc. Di dalam negeri, berdasarkan spesifikasi di situs resmi Suzuki Indomobil Sales, tenaganya mencapai 157 tk dan torsi 160 Nm.

Sedangkan versi standarnya, Swift, menggunakan mesin lebih kecil, KB14B 1.372cc dengan tenaga 93 tk dan torsi 130 Nm.

Suzuki belum membeberkan detail mesin Swift generasi baru, namun berbagai media Asia dan Eropa mengungkap salah satu pilihannya adalah 3-silinder 1.0L turbo sama seperti digunakan pada Baleno.

Generasi terbaru Swift Sport tetap menggunakan mesin berbeda, yakni Boosterjet 1.4L yang didapat dari crossover Vitara. Pada Vitara, mesin ini menghasilkan setidaknya 138 tk dan torsi 220 Nm.

Hal lain yang diketahui, Suzuki bukan hanya mengembangkan mesin Swift Sport tapi juga membenahi kemampuan manuver, transmisi manual yang lebih tajam, dan diet ketat bahkan dikatakan sampai seluruh beratnya tidak sampai 1 ton.

Sumber

Posted in News and tagged , , , .