Mobil LCGC Dongkrak Penjualan Mobil Nasional

Dealer Mobil Suzuki Bandung | PT Suzuki Indomobil Sales memandang bahwa low cost green car memiliki peran penting dalam pasar mobil di Indonesia. Porsi penjualannya dibanding semua model yang dipasarkan dengan berbagai merek adalah 14 persen.

Davy Tuilan, Direktur Pemasaran PT Indomobil Suzuki Sales (SIS), mengatakan, untuk itu pula pasar mobil di luar low cost green car (LCGC) bisa dilihat dari selisihnya.

“Kalau kita ambil low cost green car, itu 14 persen dari tahun lalu. Jadi, kalau hanya produk 2013 digeser ke 2014, tanpa low cost green car, itu hanya 86 persen. Jadi, kita harus berterima kasih kepada low cost green car,” ujarnya.

Suzuki sendiri saat ini memiliki produk LCGC Wagon R, menawarkan bentuk yang berbeda dibanding LCGC dari merek lain. Walau demikian, LCGC dalam 10 besar terlaris untuk mobil penumpang baru diduduki Agya dan Ayla.

“Nah, bisa dibayangkan, merek-merek yang tidak punya low cost green car…,” tekannya.

Selain Agya dari Toyota dan Ayla dari Daihatsu serta Wagon R dari Suzuki, pemain lain LCGC adalah Honda dengan Brio Satya dan Nissan dengan anak perusahaan Datsun yang menawarkan dua model, yakni GO sebagai citycar dan GO+ sebagai perwakilan model MPV.

Sumber

Posted in News.