Modifikasi Untuk Offroad Jimny Kotrik

 Modifikasi Untuk Offroad Jimny Kotrik | Mobil keluaran Suzuki yang satu ini memang memiliki kesan tersendiri bagi para pecinta offroad di Indonesia, selain body yang support untuk mengembangkan kegemaran offroad juga jimny kotrik ini memiliki mesin bawaan kuat yang mungkin sangat membantu mereka dalam menaklukkan medan offroad.

Suzuki Jimny kotrik termasuk dalam kategori mobil jenis jip dengan body kecil, sehingga siapapun yang ingin menggunakan untuk hobi/ berolahraga dimedan offroad tentunya masih memerlukan sedikit sentuhan pada mobil jenis ini, supaya lebih yakin dalam menjelajahi medan offroad.

Sebagai mobil yang berkarakter Jip di indonesia Jimny kotrik memiliki kelas harga yang sangat terjangkau bila dibandingkan dengan jenis Jip yang lain seperti Ferosa, Taft, hardtop, dst. Meskipun harganya murah tapi Jimny kotrik memiliki standart harga jual yang stabil, untuk saat ini kisaran harga jual untuk model standart masih diantara 30jt sampai 40jt sesuai kondisi barang. Tetapi sudah tidak gampang lagi untuk memilikinya, karena jumlah yang sangat terbatas di negri ini, bahkan nyaris tidak cukup untuk memenuhi jumlah permintaan para penggemar offroad.

Modifikasi Suzuki Jimny Kotrik untuk offroad, sangat cocok untuk offroader pemula, namun Jimny Kotrik semakin langka dipasaran dan jarang dijual oleh pemiliknya sehingga menyebabkan harga menjadi lebih stabil dan cenderung harga naik.

Jika anda tertarik dengan olahraga offroad sepertinya cocok untuk mencoba turun di arena offroad dengan Jimny kotrik, tentunya tidak dengan mobil yang masih standart pabrikan, dan tidak terlalu sulit untuk memodifikasinya sebagai mobil yang siap di paju di medan offroad, sebagai permulaan saja mungkin cukup dengan merubah kontruksi kaki kaki pada mobil jenis ini.

Tinggikan kaki-kaki sehingga nampak lebih tinggi, biasanya orang menyebut Suspension Lift /meninggikan mobil dengan cara memodifikasi atau mengganti per dan shock absorber yang lebih tinggi dan mengangkat anting per daun sekitar 5 cm untuk depan dan 8 cm untuk belakang. Sedangkan untuk roda silahkan menggunakan roda yang sesuai dengan kondisi medan offroad, yang sering digunakan oleh para offroader yaitu roda R15.

Jangan lupa yang paling penting demi mendukung keseimbangan kendaraan di medan pacu maka shockbreakernya juga harus sudah dirubah dan disesuaikan, yang terakhir harap menggunakan disc brake di roda depan. Mungkin ini saja modifikasi Jimny kotrik bagi offroader pemula dan silahkan mencoba, semoga bermanfaat.

Sumber

Posted in News.