Perkiraan Harga Suzuki Jimny Indonesia

Perkiraan Harga Suzuki Jimny Indonesia | Untuk memperlihatkan eksistensi di kancah otomotif nasional, berbagai perusahaan otomotif terus menyuguhkan sejumlah model terbaru di Indonesia. Temasuk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), selaku agen tunggal pemegang merek Suzuki di Tanah Air.

PT SIS di 2016 menyatakan siap mendatangkan Mini SUV (Sport Utility Vehicle) legenderis, Suzuki Jimny terbaru ke Indonesia. Rencananya, mobil ini akan hadir pada kuartal kedua. Bahkan disebut-sebut siap diluncurkan April 2016 mendatang.

Suzuki Jimny memang bukan dibuat atau dirakit di Indonesia, melainkan di negara asalnya, Jepang. Kendati demikian, Product Development 4W PT SIS, Donny Saputra, menyatakan bahwa harga Mini SUV yang ditawarkan dengan importir umum akan berbeda.

Belum diketahui berapa harga dari Suzuki Jimny jika masuk Indonesia. Sebagai patokan di negara Inggris Suzuki Jimny model SZ3 dibanderol 12.195 poundsterling atau setara Rp 235 juta, sedangkan untuk tipe SZ4 untuk manual dibanderol 13.645 poundsterling atau Rp 263 juta dan tipe otomatis 14.454 poundsterling atau Rp 279 juta.

Meski tak menyebut harga pasti, Suzuki Jimny yang masuk Indonesia juga disebut-sebut tidak akan mengalami down grade. “Kalau lebih detail nanti dulu,” singkatnya.

Untuk menyambut kedatangan Suzuki Jimny, diketahui Suzuki kini sedang memberikan pengetahuan dan ilmu kepada para mekanik di diler-diler. Ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada konsumen jika servis atau mobil mengalami masalah.

Sumber

Posted in News and tagged , .