Perkiraan Harga Suzuki Wagon R Versi MPV

Perkiraan Harga Suzuki Wagon R Versi MPV | Mengobarkan harapan serta antusiasme para pemburu mobil MPV berharga miring, belakangan ini muncul sentilan kabar positif perihal versi produksi model MPV 7-seater Suzuki Wagon R yang muncul di event akbar IIMS 2013 silam.

Dilaporkan oleh AutosArena beberapa waktu lalu, MPV yang dikenal di India dengan sebutan Maruti YJC tersebut bakal menunjukkan model produksinya di gelaran Auto Expo, India, bulan Februari besok dan dipasarkan mulai bulan berikutnya.

 Memang masih belum ada informasi secara resmi dari pihak Maruti Suzuki India sendiri perihal banderol harga Wagon R 7-seater nanti. Namun menurut beberapa sumber, ia setidaknya akan INR80.000 atau sekitar Rp 16 jutaan lebih mahal dibanding Wagon R versi hatchback.

Dengan kata lain, mengingat harga base variant Wagon R di India saat ini berkisar INR439,212 atau kurang lebih Rp 92,2 jutaan berarti paling tidak banderol versi MPV 3 barisnya kelak paling tidak akan berada di kisaran harga INR520.000 atau sekitar Rp 109 jutaan di India.

 wagon mpv2
 Sebagai info tambahan, varian MPV Wagon R 3-Rows mengenakan platform yang sama dengan model standar Wagon R, namun memiliki dimensi yang sedikit lebih panjang yakni 3.700mm. Ia kelak akan menghajar pasar melawan rival berat Datsun Go+ dengan berada satu tingkat di bawah Suzuki Ertiga.

Soal dapur pacunya, model prototype yang menjalani test di India dilaporkan mengenakan K-Series 1.0L dan mesin diesel DDis125 800 cc yang juga mengisi jantung pacu Celerio versi India.

Sumber

Posted in News and tagged , , .