Pilihan Tipe Suzuki Ignis (GL dan GX)

Pilihan Tipe Suzuki Ignis (GL dan GX) – Tipe GL merupakan entry level dari model Ignis saat ini menawarkan transmisi manual 5 percepatan dan matic AGS (Auto Gear Shift)

Sedangkan GX ditempatkan sebagai level di atasnya. Versi GX tak hanya memiliki opsi transmisi Auto Gear Shift (AGS). Basis mesin dan transmisi (manual) sama tak ada beda sama sekali, namun perbedaan nampak pada eksterior dan interior mobil.

Suzuki Ignis Tipe GX menggunakan headlamp projector LED, dilengkapi dengan daytime running lamp (DRL) berbentuk U yang disematkan pada lampu utama.

Selain itu nampak sepasang lampu kabut (foglamp) di areal bumper dan lampu sein LED pada spion. Sedangkan varian GL masih mengandalkan headlamp halogen, tanpa DRL, minus foglamp dan tanpa lampu sein pada spion. Roof rail, parking sensor dan over fender menjadi aksesoris yang hanya dapat ditemui pada varian GX.

Eksterior Ignis

Pada umumnya, Suzuki Ignis sudah dilengkapi dengan Multi-Information Display (MID) sebagai standar. Versi GX menggunakan lingkar kemudi dengan kontrol audio dan koneksi bluetooth yang memberikan kenyamanan dan kemudahan saat mengoperasikan audio atau mengakses telepon.

Lebih jauh lagi, GX dilengkapi dengan tombol Start/Stop Engine ,sedangkan versi GL masih menggandalkan kunci konvensional.

Suzuki sepertinya tidak banyak mencabut fitur keselamatan pada produk anyarnya ini. Fitur active safety seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) ditemui pada semua varian. Begitupun dengan fitur pasive safety seperti Dual SRS Airbag dan sabuk pengaman pretensioner & force limiter.

Pada jok belakang, kedua varian ini dilengkapi dengan ISOFIX sebagai standarnya. Pelek alloy 15 inci berkelir hitam tetap akan menjadi perlengkapan resmi yang disematkan pada kedua variannya.

Posted in Artikel and tagged , .