Prediksi Spesifikasi Mesin Suzuki Baleno Hatchback di Indonesia

Prediksi Spesifikasi Mesin Suzuki Baleno Hatchback di Indonesia | Kehadiran Suzuki Baleno hatchback di Indonesia semakin nyata setelah terlihat sedang dilakukan uji tipe di Direktorat Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi – Kementerian Perindustrian dengan kode Suzuki 1K1FX (4×2) M/T. Diprediksi produk baru ini akan diimpor dari India. Berikut adalah prediksi spesifikasi mesin Suzuki Baleno Hatchback terbaru di Indonesia.

Bila diimpor secara utuh (CBU), maka besar kemungkinan memilki spesifikasi yang sama untuk dijual di Indonesia. Meski di India ada dua tipe mesin yang ditawarkan yakni bensin dan diesel, kami perkirakan PT Suzuki Indomobil Sales hanya menjual tipe bensin.

Berkapasitas 1.400 cc K-Series 4-silinder bensin DOHC, mesin ini mampu menghembuskan tenaga sebesar 84,3 dk pada 6.000 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 115 Nm di 4.000 rpm. Sebagai pengantar daya akan menggunakan mesin transmisi manual 5 percepatan dan otomatis CVT.

Mesin berkode K14B ini diperkirakan sama seperti yang digunakan oleh Suzuki Ertiga dan Suzuki Swift. Di India, mesin bensinnya diklaim efisiensi bahan bakarnya mencapai 21,4 km/liter. Tergolong irit untuk sebuah mobiln hatchback.

Walaupun di India dinamakan Suzuki Baleno, ada kemungkinan di Indonesia akan menggantikan posisi Suzuki SX-4. Mengingat nama Baleno di Indonesia lebih dikenal sebagai mobil sedan, bukan hatchback. Apakah di Indonesia mempunyai spesifikasi yang sama? Mari ditunggu!

Sumber

Posted in News and tagged , , , .