Prediksi Spesifikasi Suzuki MPV LCGC di Indonesia

Prediksi Spesifikasi Suzuki MPV LCGC di Indonesia | Fenomena low cost green car (LCGC) nampaknya akan kembali panas setahun kedepan. Setelah 2013-2014 banyak agen pemegang merek (APM) meluncurkan produk serupa dengan model hatchback, kini giliran MPV LCGC yang akan menjadi calon idola baru. Berikut adalah prediksi spesifikasi MPV LCGC Suzuki di Indonesia.

karimun-wagon-r-interior-baru

Sampai saat ini hanya Datsun Go+ Panca yang menjual MPV LCGC dengan kapasitas 5+2 penumpang. Disusul tahun ini akan hadir Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Kabar terbaru Suzuki juga akan ikut bermain di kelas ini menggunakan basis Suzuki Karimun Wagon R.

Di India Maruti Suzuki telah menjual Karimun Wagon R berkapasitas 7 penumpang ini. Adapun spesifikasinya menggunakan mesin 1.200 cc 3-silinder bertenaga 75 dk dan torsi 105 Nm. Sebagai pengantar tenaga akan tersedia dua pilihan transmisi yakni 5-speed manual dan AMT (Automatic Manual Transmission).

Nantinya mobil ini akan diposisikan dibawah Ertiga, sehingga harganya bisa lebih murah terlebih dengan skema LCGC di Indonesia. Akankah MPV LCGC menjadi fenomena baru tahun ini? Kita nantikan.

Sumber

Posted in News and tagged , , , .