Seperti Apa Spesifikasi Mesin Suzuki S-Cross Untuk Pasar Indonesia

Seperti Apa Spesifikasi Mesin Suzuki S-Cross Untuk Pasar Indonesia | PT Suzuki Indomobil Sales tidak tanggung-tanggung dalam menciptakan sebuah Compact SUV yang dapat menyaingi rivalnya. Selain kelegaan dan nilai fun to drive, mesin pun diklaim lebih irit dari mobil lainnya. Di bagian dapur pacu mobil ini menggunakan mesin yang sama dengan Suzuki Swift. Inilah spesifikasi mesin Suzuki S-Cross untuk pasar Indonesia.

Menggunakan mesin berkode M15A, unit 1.491 cc 4 silinder ini mampu menyemburkan tenaga 109 dk pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 138 Nm pada 4.400 rpm. Mesin M15A ini menggunakan bahan aluminimum yang dapat menghasilkan torsi merata pada saat putaran mesin rendah. Sehingga diklaim performa mesin prima dan irit bahan bakar.

Meski mesin yang digunakan sama dengan Swift, Suzuki S-Cross yang dikeluarkan di Indonesia rencananya hanya ada 1 varian dengan dua pilihan transmisi. Yaitu transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan dengan paddle shift. Kedua pilihan transmisi ini diklaim mampu memberikan tingkat efisiensi bahan bakar yang baik. Klaimnya, transmisi manual mampu memberikan keiritan hingga 14,8 km/l dan transmisi otomatis dengan keiritan 14,4 km/l. Mari kita tunggu kabarnya segera.

Sumber

Posted in News and tagged , , , .