Spesifikasi Mesin Suzuki Mega Carry

Spesifikasi Mesin Suzuki Mega Carry | Bebicara di segmen mobil angkut, selain memiliki Carry 1.5 Futura Pick Up, Suzuki juag masih memiliki produk andalan satu lagi yakni Suzuki Mega Carry. Mobil yang satu ini memiliki spesifikasi mesin yang handal serta mampu mengangkut beban yang lebih banyak ketimbang dengan Suzuki Carry Futura Pick Up.

Meski sama sama memiliki kapasitas mesin 1,5 Liter, namun Suzuki Mega Carry memiliki dimensi yang lebih besar dengan ukuran dimensi PxLxT : 4.155×1.680×1.865 mm serta memiliki jarak paling rendah ketanah 190 mm. dengan begitu anda tak perlu khawatir apabila melewati polisi tidur. Desain bagian depan, Mega Carry mengadopsi dengan desain yang digunakan oleh Suzuki APV paling lawas alias sedikit lebih moncong.

Ukurna Bak yang luas juga didukung penuh dengan rangka model sasis body ganda serta pada bak belakangnay dilengkapi dengan empat panel plat besi sehingga mobil ini tetap kokoh dan kuat bila anda gunakan untuk memuat beban atau barang yang cukup berat.

Namun meski memiliki dimensi yang cukup lapang, mobil ini hanya mampu menampung penumpang dua orang saja, dengan kelengkapan fitur keselamatan Seat Belt ELR (Emergency Lock Retractor) atau sabuk pengaman. Kemudian bagian pintunya menggunakan fitur side impact beam yang berfunsi untuk mengatasi benturan dri samping serta pintu mengunci ketika tabrakan.

Spesifikasi Mesin Suzuki Mega Carry

Suzuki Mega Carry dipersenjatai mesin berkode G15A, DOCH kapasitas 1493 cc empat silinder Inline  16 katup. Pada silindernya memiliki bore x stroke 75.0×84.5 mmsedang untuk suplai bahan bakarnya menggunkan teknologi Multi Poin Injection (MPI).

Pada mesin tersebut memiliki kekuatan tenaga hingga 92.4 PS/6.000rpm serta menghasilkan torsi maksimal 126 Nm/3.000 rpm. torsi dapat dicapai pada rpm rendah sehingga imbasnya tenaga untuk mengangkut menjadi lebih ringan.

Untuk sistem kemudi menggunakan tipe Rack & Pinion, sistem peredam kejut menggunakan MacPherson Strut & Coil Spring pada bagian depan dan Rigit Axle, Leaf Spring pada bagian belakang.

Sistem pengeremanya pada roda depan menggunkan rem cakram tipe  Ventilated disc yang diklaim mampu meredam panas dengan baik sehingga kinerja rem tetap optimal setiap saat. sedang pada bagian belakngnya menggunkan rem tromol sistem Leading & Trailing. Ban standard berukuran 185R14C.

Itulah tadi spesifikasi Suzuki Mega Carry semoga bermanfaat untuk anda khususnya yang sedang mencari refrensi perbandingan disegmen mobil angkut.

Posted in News and tagged , , .