Spesifikasi Suzuki Jimny Akan Sama Dengan Negara Asalnya

Spesifikasi Suzuki Jimny Akan Sama Dengan Negara Asalnya | Suzuki Jimny akan dipasarkan di Indonesia melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Suzuki akan membawa mobil SUV mungil itu dari Jepang dalam bentuk utuh (CBU). Walaupun berstatus CBU, Suzuki tidak akan mengubah spesifikasinya. Itu artinya produk yang dipasarkan di Indonesia akan sama seperti spesifikasi di Jepang.

“Full CBU dari Jepang dan tentunya kami tidak akan men-down grade spesifikasi Jimny yang di Jepang. Kenapa, karena ini kendaraan hobi,” ujar Donny Saputra, 4W marketing director PT SIS, di ICE, BSD City, Tangerang, Jumat (19/8/2016).

Donny menambahkan, Suzuki Jimny memiliki satu keunggulan yakni sistem penggerak dua dan empat roda. Di interior, sistem 4×4 berupa tombol yang ada di bawah kontrol pengaturan AC.

“Ada tiga tombol sistem penggerak roda di mana kita bisa pilih two wheel drive (2WD) maupun four wheel drive (4WD). Untuk 4WD-nya ada dua yaitu 4WD saja untuk jalan datar dan 4WD-L untuk jalan terjal. Jadi semua yang ada di situ kami akan bawa seperti apa adanya,” pungkas Donny.

Mobil dengan desain kotak ini memiliki panjang 3.695 milimeter, lebar 1.600 mm, tinggi 1.705 mm, wheelbase 2.250 mm, dan ground clearance 190 mm.

Mesinnya berkapasitas 1.328 cc dengan transmisi otomatis.

Suzuki belum bisa memastikan kapan mobil mungil tersebut masuk ke Indonesia. Namun yang pasti harganya akan lebih murah 30 persen dibanding membelinya melalui Importir umum (IU). Untuk diketahui di IU Suzuki Jimny dijual di angka Rp490 juta sampai Rp500-an juta.(ton)

Sumber

Posted in News and tagged , , , , , , , , .