Suzuki Celerio Dipasarkan Tahun 2015 di Indonesia

Dealer Mobil Suzuki Bandung | Suzuki Celerio menjadi salah satu produk yang disiapkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menambah amunisi baru. Kehadirannya memang masih menjadi bahan untuk dipelajari, dan dipastikan akan meluncur di Indonesia tahun 2015.

”Kami masih terus mempelajari Celerio. Yang jelas, dalam satu tahun ke depan dari sekarang, model ini sudah pasti kami luncurkan,” ujar Davy J Tuilan, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan SIS usai melucurkan Karimun Wagon R GS di IIMS 2014, Kamis (18/9/2014).

Ditambahkan, pihaknya saat ini belum bisa memastikan, Celerio akan diproduksi di pabrik SIS atau impor langsung. Yang jelas, Davy menyebut kemungkinan diproduksi sangat besar, apalagi, saat ini perakitan Ertiga sudah pindah dari pabrik di Tambun ke GIIC, Cikarang.

”Artinya ada kapasitas produksi. Kami belum bisa menginformasikan lebih detail. Satu lagi, kemungkinan tidak akan berada di segmen LCGC. Kelasnya secara harga ada di antara Karimun dan Splash,” tegas Davy.

Celerio cukup menjanjikan jika dipasarkan di Indonesia. Dengan mesin K-Series tiga silinder 998 cc, yang menghasilkan tenaga 67 PS dan 90 Nm, pesaingnya relatif tidak banyak. Salah satu yang paling mencolok mungkin tantangan dari Kia Morning yang sama-sama mengemban mesin 1.000cc.

Sumber: kompas otomotif

Posted in IIMS and tagged , , , .