Suzuki Celerio Menawan Di Ajang IIMS 2014

Dealer Mobil Suzuki Bandung | Sempat dirumorkan bakal menggantikan Suzuki Splash di Indonesia, Celerio akhirnya menyapa publik IIMS. Meski PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum punya niatan menggantikan Splash, boleh jadi ini merupakan sinyal bahwa kedepannya Celerio meramaikan pasar city car Tanah Air.

Jika prinsipalnya di Jepang memberi lampu hijau, Suzuki Celerio siap mengaspal di Indonesia. “Suzuki Celerio tidak dimaksudkan untuk gantikan Splash. Di Jepang belum berencana gantikan Splash dengan Celerio,” tangkis Seiji Itayama, Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales belum lama berselang.

Sebagai mobil kompak Suzuki Celerio menambahkan ruang interior yang melampaui mobil perkotaan/ city car yang konvensional, bersama dengan kapasitas bagasi besar 254 L.

suzuki_celerio-20140919-002-otosia

 

Selain mesin dan transmisi baru, fokus khusus kepada pengurangan berat dan performa aerodinamika berkontribusi kepada bahan bakar yang efisien yang sangat baik, tanpa mengorbankan performa yang dinamis.

Desain Suzuki Celerio mewujudkan tiga tema kunci, yakni ‘Dynamic Body’, ‘Roomy Cabin’ dan ‘Refined Quality’.

Pelindung muka yang tajam, garis-garis yang mengalir dan siluet samping dikombinasi gaya dan kelegaan (roominess). Sederhana, desain interior yang segar dengan pengerjaan yang superior dan memberikan kelegaan ruang.

Suzuki Celerio menawarkan mesin yang lebih kecil dari Splash. Celerio sendiri hadir dengan mesin K10B (996 cc) dan memiliki kabin berkapasitas 4 penumpang. Suspensi depan menggunakan model MacPherson strut dengan per keong, sedangkan belangkan 3-link rigid axle juga dengan per keong.

Sementara itu, Splash yang dipasarkan di Indonesia punya kapasitas mesin lebih besar, yakni 1.200 cc.

Sumber: otosia

Posted in IIMS and tagged , , , , .