Suzuki Dirikan Pusat Body Repair Dengan Teknologi Terkini

 

Dealer Mobil Suzuki Bandung | PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) melanjutkan komitmennya untuk memberikan layanan purna jual berkualitas prima kepada para konsumen. Setelah memperkenalkan program – program layanan purna jual andalan pada tahun 2014, seperti layanan Express Maintenance, kini PT. SIS kembali menghadirkan layanan purna jual terbarunya. PT. Sejahtera Buana Trada (SBT), salah satu dealer Suzuki, membuka Pusat Perbaikan Bodi di Indonesia dengan standar dan sistem manajemen yang baru yang mengacu kepada standar Suzuki. Tujuan dibukanya Pusat Perbaikan Bodi adalah untuk melengkapi pelayanan kepada pelanggan Suzuki di dalam satu atap. Sebagai langkah awal, Pusat Perbaikan Bodi ini dibangun untuk meningkatkan retensi pelanggan yang lebih panjang.

 

Terletak di Jl. Raya Bekasi KM. 19, Rawa Terate, Pulo Gadung, Pusat Perbaikan Bodi ini dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini dan sistem yang dirancang khusus untuk memberikan hasil pengerjaan maksimal sesuai standar Suzuki. Beragam fasilitas dan layanan pun disiapkan guna mendukung kualitas pengerjaan. Berdiri di atas lahan seluas 4.300 m2, Pusat Perbaikan Bodi Suzuki memiliki fasilitas lengkap yang terdiri dari 47 stall kerja yang antara lain terdiri atas 3 stall bench, 3 stall preparation booth, 3 masking stall, 7 spray booth, dan 5 stall pemolesan. Dengan fasilitas tersebut, Pusat Perbaikan Bodi memiliki kapasitas kerja hingga 600 unit / bulan. Dengan dukungan fasilitas yang dimiliki, Pusat Perbaikan Bodi menawarkan beragam layanan menarik. Salah satunya adalah layanan One Day Repair, berupa perbaikan kerusakan ringan yang dapat diselesaikan dalam waktu satu hari. Untuk menggunakan layanan tersebut, konsumen cukup melakukan booking melalui layanan Call Center Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800.

 

Tidak hanya itu, Pusat Perbaikan Bodi juga memberikan kemudahan lainnya bagi konsumennya. Melalui layanan mobile service yang akan datang langsung untuk membantu pelanggan memperbaiki kerusakan ringan pada bodi kendaraan di tempat. Selain itu, disiapkan pula layanan antar jemput kendaraan guna mengakomodir kebutuhan dan sekaligus memudahkan konsumen bila tidak sempat datang ke Pusat Perbaikan. Dengan beragam fasilitas dan layanan tersebut, konsumen tidak perlu khawatir mengenai pembayaran layanan. Pusat Perbaikan Bodi menawarkan dua pilihan program, yakni:

 

Untuk general customer, dengan pelayanan pembayaran tanpa menggunakan asuransi, dapat secara langsung atau menghubungi terlebih dahulu untuk melakukan reservasi dan mendapatkan pelayanan antar jemput kendaraan bila tidak sempat datang langsung ke Pusat Perbaikan.

suzuki-tingkatkan-layanan-purna-jual-melalui-pembukaan-pusat-perbaikan-bodi-353cb2

 

Untuk insurance customer, yang menggunakan asuransi yang akan disesuaikan dengan jenis asuransi yang ada tersedia. Para service advisor body repair akan membantu dalam melakukan pemenuhan dokumentasi pengajuan claim sesuai jenis asuransi yang digunakan. Tambahan pula, Pusat Perbaikan Bodi Suzuki tidak hanya menerima pengerjaan untuk kendaraan ber-merk Suzuki, melainkan juga merk lainnya. Setelah sukses dengan Pusat Perbaikan Bodi Suzuki ini sebagai proyek percontohan, rencananya PT. SBT akan membangun Pusat Perbaikan Bodi dengan standar dan fasilitas serupa di beberapa kota.

 

Lebih lanjut mengenai pusat perbaikan bodi ini, Riecky Patrayudha, Service Asst. To Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales mengungkapkan,” Pusat Perbaikan Bodi Suzuki hadir sebagai komitmen Suzuki untuk melengkapi layanan purna jual Suzuki. Dengan penggunaan sistem khusus dan penerapan standar Suzuki, Pusat Perbaikan Bodi ini menjadi salah satu proyek percontohan bagi jaringan purna jual Suzuki di Indonesia. Kami berharap dengan adanya layanan terbaru ini akan semakin memudahkan konsumen dalam menjaga dan merawat kendaraan kesayangan mereka. Tambahan pula tentunya menambah motivasi kami dalam mewujudkan layanan purna jual yang semakin baik kedepan,” ujar Riecky.

 

Tersedianya layanan purna jual Pusat Perbaikan Bodi ini merupakan salah satu dari wujud komitmen dari Suzuki Indonesia untuk memberikan yang terbaik kepada para konsumen sekaligus menunjukan upaya suzuki untuk menjadi salah satu pemain otomotif terdepan yang disegani di Indonesia. Selama 40 tahun lebih eksistensinya, Suzuki dikenal sebagai salah satu brand otomotif terdepan di Indonesia, terutama akan slogan globalnya “Way of Life”. Slogan tersebut mengekspresikan “Excitement” yang dihasilkan dari nilai inti brand Suzuki, yakni “Spirit, Straightforward, Sporty and Value”. Sebagai brand otomotif yang sudah eksis dan terpercaya di pasar Indonesia, Suzuki secara aktif terus mengembangkan nilai – nilai intinya sehingga dapat berkontribusi untuk masyarakat dan industri otomotif di Indonesia, serta mengembangkan jaringan dealer sehingga dapat menjangkau ke seluruh pelosok Tanah Air.

Sumber

 

Posted in Tips Trik.