Suzuki Dreza Masih Satu Line Up Dengan Ertiga

 Suzuki Dreza Masih Satu Line Up Dengan Ertiga | PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melengkapi line up mobil keluarga dengan menghadirkan new Ertiga Dreza. Mobil ini merupakan varian tertinggi dari keluarga Ertiga. Meski memiliki perbedaan tampilan dan fitur, agen pemegang merek (APM) mobil Suzuki di Indonesia itu tak berencana memisahkan Dreza dari jajaran keluarga Ertiga.

“New Ertiga Dreza tidak akan berdiri sendiri. Mobil ini sudah menjadi satu kesatuan dari keluarga Ertiga. Mobil Ini akan memenuhi kebutuhan konsumen di segmen mobil Rp200 jutaan,” jelas Donny Saputra, 4W product development PT SIS.

Ditemui di lokasi yang sama, deputy 4W managing director PT SIS Davy J Tuilan menambahkan, seandainya new Ertiga Dreza diubah maka bentuknya tidak lagi menggunakan model mobil keluarga Ertiga.

“Kalau berandai-andai, Dreza berdiri sendiri kayak yang dilakukan APM sebelah. Maka bentuknya akan jauh berbeda karena Ertiga itu memiliki filosofi sebagai mobil yang mengerti keluarga di Indonesia. Jadi selama modelnya masih begitu, ya sudah namanya akan pakai Ertiga,” jelas dia.

Davy menambahkan, untuk memisahkan atau mengeluarkan Dreza dari keluarga new Ertiga bukanlah perkara mudah karena harus melibatkan banyak pihak di internal SIS.

“Walau terkesan hanya nama yang berubah, namun prosesnya rumit. Ini akan terkait dengan filossofi dan segmen mobil. Selain itu juga terkait dengan product strategy line-up kami. Jadi memang tak ada rencana untuk membuat Dreza jadi produk sendiri,” ujar dia.

Memisahkan varian tertinggi produk low MPV sebelumnya dilakukan Toyota Astra Motor (TAM). Veloz yang awalnya merupakan varian tertinggi Avanza, dipisahkan dari keluarga mobil keluarga itu. Berarti kini TAM memiliki dua produk low MPV yakni Grand New Avanza dan Grand New Veloz.(ton)

Sumber

Posted in News and tagged , , .