Suzuki Eritga Dreza Banyak Menyedot Perhatian Pengunjung BIMS 2016

Suzuki Eritga Dreza Banyak Menyedot Perhatian Pengunjung BIMS 2016 | Suzuki andalkan Ertiga Dreza dalam ajang BIMS 2016. Walupun menyandan status sebagai produk global, Suzuki Ertiga Dreza tetap masuk dalam kategori kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang merupakan produk buatan Indonesia. Untuk memperluas pangsa pasar pada pasar eksport, model Suzuki yang paling banyak diminati ini, ikut menjadi primadona di Bangkok pada acara Bangkok International Motor Show (BIMS) yang akan digelar pada tahun ini. Selama beberapa tahun terakhir, sosok Ertiga memang semakin mencengkeramkan cakarnya ke pangsa pasar low MPV di Tanah Air. Lewat performa mesin yang bertenaga serta konsumsi bahan bakar yang tergolong irit di kelasnya, secara perlahan Suzuki Ertiga berhasil menjadi idola masyarakat.

Mobil Ertiga Dreza yang diandalkan Suzuki tersebut merupakan barisan atau jenis yang tertinggi dan diperkenalkan di Thailand. Dalam ajang motor show tersebut, Ertiga Dreza terlihat cukup elegan dan mewah dengan balutan warna Pearl Twilight Violet yang begitu Indah memperlihatkan keanggunannya. Fitur – fitur terbaru yang dimiliki oleh Ertiga Dreza yang dipamerkan juga tidak jauh berbeda dengan Ertiga Dreza yang saat ini dipasarkan di Tanah Air. Di tambah pula ada fitur hiburan yang sudah lengkap dengan teknologi head unit layar sentuh berukuran 9 inci dengan kualitas High Definition (HD). Kemudian di balik kap, Suzuki tetap mengusung mesin KB14B DOHC 4-silinder 1.400cc, Variable Valve by Wire Technology yang merupakan mesin andalan pada mobil Suzuki Ertiga Dreza.

 Label ‘Dreza’ yang tersemat pada Suzuki Ertiga Dreza sendiri diambil berdasarkan alasan khusus. PT SIS menyebut Ertiga Dreza ini sebagai versi ‘dressed up’ daru generasi New Ertiga. Wajah baru pada Ertiga Dreza ini memang terlihat lebih ‘wah’ bila dibandingkan dengan New Ertiga yang beredar saat ini. Dari bagian fascia depan, Ertiga Dreza tampil lebih mewah lewat desain front grill baru. Bila sebelumnya New Ertiga memiliki konsep grill terpisah, maka Suzuki Ertiga Dreza kali ini hadir dengan konsep grill ala V-Shape yang terpancar penuh kemewahan. Kesan gagah dan mewah akan anda dapatkan bila melihat sosok mobil ini dari depan. Penambahan aksen garnish pada bagian radiator upper pun juga membuat Suzuki Ertiga Dreza menjadi terlihat semakin stylish. Kemudian, fascia depan pun juga dipermanis dengan penambahan fog lamp bezel yang berwarna krom mengkilat. Suzuki sendiri membangun Ertiga Dreza dengan dimensi fisik lebih panjang bila dibandingkan dengan New Ertiga yang beredar saat ini.

Di Indonesia sendiri, Ertiga Dreza dan Dreza GS, dipasarkan dengan 2 pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis. Suzuki Etiga Dreza ini dibanderol mulai dari Rp 216,9 juta untuk Dreza MT, Rp 229,5 juta untuk Dreza AT, dan Rp 223,9 juta untuk Dreza GS MT serta Rp 236,5 juta untuk Dreza GS AT. Sedangkan, di Thailand sendiri Suzuki tidak merilis berapa banderolnya.

Sumber

Posted in News and tagged , , , .