Suzuki Ertiga Diesel Masuk Indonesia Jika Solarlite Mulai Dijual

Suzuki Ertiga Diesel Masuk Indonesia Jika Solarlite Mulai Dijual | Wacana PT Pertamina untuk menghadirkan jenis bahan bakar baru bernama Solarlite ternyata menuai hasil positif dari beberapa pihak, pasalnya Solarlite digadang-gadang akan memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan solar biasa namun dibanderol lebih murah dari harga Pertamina Dex. Selain itu sukses dari peluncuran Pertalite yang sebelumnya sudah lebih dulu dijual juga semakin menguatkan masyarakat bahwa Solarlite merupakan bahan bakar yang cocok bagi mesin diesel di Indonesia.

saat ini populasi mobil bermesin diesel terus mengalami peningkatan namun di pasar dalam negeri Pertamina hanya memiliki solar subsidi dan juga Pertadex yang secara kualitas dan harga jauh berbeda. Selain berdampak positif terhadap konsumen ternyata kehadiran Solarlite juga mendorong beberapa pabrikan untuk lebih gencar menghadirkan mobil baru bermesin diesel.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) misalnya yang hingga kini memiliki Suzuki Ertiga mesin bensin, dengan adanya Solarlite bisa saja pihak SIS mempertimbangkan untuk menghadirkan versi diesel ke Indonesia. Seperti yang disampaikan oleh Donny Saputra selaku Direktur Marketing Suzuki Indomobil Sales bahwa di India pesaing Toyota Avanzaini sudah memiliki varian diesel sedangkan di pasar dalam negeri masih belum karena hingga kini kualitas bahan bakar solar masih belum memadai.

 Sebelumnya saat acara peluncuran New Suzuki Ertiga Dreza pada beberapa bulan lalu Davy J Tuilan selaku deputy 4W managing director PT SIS pernah menyampaikan bahwa untuk mendatangkan Ertiga diesel seperti di India memang sangat sulit mengingat bahan bakar solar subsidi yang kualitasnya kurang begitu baik. Padahal pihaknya siap untuk menghadirkan Suzuki Ertiga Diesel untuk Indonesia.

Perlu diketahui Suzuki Ertiga di India sudah mengusung mesin DDiS diesel berkapasitas 1.3 liter dan didukung pula ole teknologi SHVS yang diklaim lebih hemat hingga 18 persen atau mencapai 24,52 kilometer per liter. Untuk harganya mobil MPV ini dibanderol INR 755.826 atau sekitar Rp 158 juta sampai INR 925.358 atau Rp 194 juta.

Sumber

Posted in News and tagged , , .