Suzuki Ertiga Mesin Diesel Segera Masuk Indonesia

Suzuki Ertiga Mesin Diesel Segera Masuk Indonesia | Setelah menunggu sekian lama, akhirnya ada titik terang mengenai rumor bahwa Ertiga versi Diesel akan mengaspal di Indonesia pada 2015 mendatang. Kesuksesan Suzuki Maruti di India ternyata menularkan optimisme ke tubuh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai ATPM Suzuki di Indonesia. Dengan mempertimbangkan kondisi dan kerasnya persaingan di kelas Low MPV tanah air, SIS memutuskan untuk melengkapi amunisinya dengan Ertiga Versi Diesel. Meski belum ada sedikit pun bocoran atau informasi teknis mengenai bakal varian terbaru itu, beritanya sudah cukup meningkatkan rasa ingin tahu.

Seperti halnya wacana-wacana tentang model terbaru yang sudah digulirkan jauh-jauh hari oleh beberapa produsen dan distributor, SIS memilih momen yang tepat. Di tengah maraknya pasar otomotif khususnya kelas Low MPV atau mobil keluarga, rumor Ertiga Diesel menjadi bumbu pemasaran yang sempurna. Apalagi, pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, sebentar lagi akan diselenggarakan. Masih menjadi misteri pula, apakah varian Ertiga bermesin diesel itu akan dipamerkan bersamaan dengan amunisi SIS yang lain.

Khusus untuk varian bermesin diesel, pertanyaan seputar kapasitas mesin yang akan dipakai merupakan hal krusial. Di kelas Low MPV sendiri, Ertiga termasuk mobil yang memiliki kapasitas mesin berbeda dengan kompetitor. Berbekal mesin 1400 cc, Ertiga justru menyaingi seteru-seterunya yang lazim memakai mesin berkapasitas 1500 cc. Namun bukan berarti dari aspek tenaga, Ertiga kalah dibanding para kompetitor tersebut. Mesin berteknologi tinggi milik Suzuki Ertiga telah mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak.

Tidak hanya powerful, akselerasi tinggi, dan tanah lama, mesin Ertiga juga memastikan gas buang yang ramah lingkungan dan efisiensi tinggi penggunaan bahan bakar minyak (BBM). Pengakuan tadi datang dari semua pengendara yang pernah merasakan performa dan kualitas berkendara Low MPV andalan Suzuki itu, khusus bermesin bensin. Kini pertanyaan muncul seputar kapasitas mesin Ertiga Diesel yang berdampak pada besarnya tenaga, tingkat akselerasi, dan daya tahan plus efisiensi BBM.

Suzuki Ertiga Diesel Telah Lama Dinantikan Publik Ditanah Air

Meskipun belum pernah merasakan sensasi berkendaranya, masyarakat yang menggemari brand Suzuki dan kebetulan menyukai mobil-mobil bermesin diesel, sangat antusias mendengar berita ini. Hal ini makin meyakinkan manajemen SIS bahwa sebenarnya Suzuki Ertiga Diesel telah lama dinantikan publik tanah air. Selain jenuh dengan model-model konvensional yang beredar di tanah air, Ertiga Versi Diesel menghadirkan paradigma baru mengendarai mobil Low MPV.

Ertiga Diesel akan menghadirkan kombinasi terbaik antara ketangguhan dan performa mesin diesel dengan platform swift yang dipakai produsen dalam pengembangan lini produk. Platform tersebut punya lay out ideal yang mengatur penempatan berbagai komponen mesin dan pendukung performa lainnya lebih bagus. Untuk mendapatkan gambaran mengenai sosok Ertiga Diesel yang bakal dibesut SIS, cukup melihat referensi mengenai spesifikasi Suzuki Ertiga dan kapabilitas sebuah mesin diesel pada umumnya. Dengan kedua referensi tersebut, kita bisa mengkombinasikan keunggulan Ertiga Standard dan Karakter Mesin Diesel yang membentuk Ertiga Diesel.

Varian bermesin diesel diperkirakan bakal menguatkan eksistensi Ertiga di papan atas penjualan Low PMV tanah air. Kehadirannya akan mencatat sejarah tersendiri dalam peta persaingan di kelas Low MPV bursa otomotif nasional. Tidak hanya layak menggunakan slogan “lebih mengerti keluarga”, Ertiga Diesel pun dapat dikatakan tonggak sejarah baru bagi jagat otomotif nasional. SIS akan dicatat sebagai salah satu produsen yang meluncurkan model Low MPV 7 seater bermesin diesel untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dengan eksistensi yang makin kuat itu, bisa dipastikan SIS melalui beberapa dealer resmi yang ada di seluruh Indonesia mendapatkan keuntungan tersendiri. Produk yang konsisten dan memenuhi harapan masyarakat pasti selalu jadi incaran. Oleh karenanya, pihak distributor dan dealer-dealer harus selalu mengimbangi performa produk dengan kualitas layanan nomor satu. Begitu juga dengan Suzuki Surabayayang sudah jauh-jauh hari berbenah, meningkatkan standar pelayanan sesuai masukan dan rekomendasi dari konsumen mereka. Strategi tersebut terbilang sukses. Mereka dapat mengembangkan dan menyempurnakan layanan konsumen yang tepat pada

Sumber

Posted in News and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , .