Suzuki Grand Vitara Dipersiapkan Sebagai SUV 7 Seater

Suzuki Grand Vitara Dipersiapkan Sebagai SUV 7 Seater | Suzuki Grand Vitara menurut kami adalah mobil yang sangat bagus waktu pertama kali meluncur di Indonesia, bahkan bisa menjegal rivalnya waktu itu. Tapi karena Suzuki sangat malas menseriusi mobil bagus ini, ujung-ujungnya juga mobil ini dibabat habis oleh lawannya seperti Honda CR-V dan Nissan X-Trail yang rajin menjaga dan meningkatkan daya saing produknya. Akhirnya, Suzuki memutuskan untuk berhenti memproduksi Grand Vitara.

Meski sekarang sudah ada Suzuki Vitara yang ukurannya lebih kecil, toh rupanya masih banyak die hard fans Suzuki Grand Vitara yang menuntut mobil kesayangannya diseriusi kembali. Akhirnya ada secercah harapan, karena media Motoring dari Australia baru mengabarkan bahwa Suzuki sedang menyusun proposal untuk pembuatan All New Grand Vitara. Sip!

Andrew Moore, General Manager Suzuki Australia bilang bahwa mereka menerima banyak masukan untuk menghidupkan kembali Grand Vitara. Pasar-pasar di Australia, Selandia Baru, sebagian negara Eropa dan Amerika Latin diklaim menjadi provokator terbanyak yang menginginkan adanya generasi terbaru dari Suzuki Grand Vitara.

vitara sport 3

Daripada keluar uang untuk membuat platform baru, Suzuki akan menggunakanplatform milik Suzuki Vitara baru, yang bertipe monokok dan dirancang untuk mobil berpenggerak roda depan. Uniknya, ada kemungkinan Vitara baru akan bertambah panjang sehingga bisa dibuat sebagai SUV 7 seater, tapi entah bakal seperti Nissan X-Trail yang baris ketiganya sempit atau seperti Ford Everest baru yang baris ketiganya masih lebih oke.

Andrew pun mengingatkan, rencana ini belum dapat lampu hijau. Jika rencana ini lolos ke tahap yang lebih serius, bakal butuh waktu 3-4 tahun supaya Grand Vitara baru lahir. Mereka juga punya plan B, yakni tetap memakai platform Grand Vitara lama yang sudah terkenal tangguh dan sanggup diajak menjelajahi berbagai medan, karena konsturksinya kuat dan sudah siap untuk dipasangi penggerak 4WD.

So, bagaimana sebaiknya? Pakai platform Vitara baru atau Grand Vitara lama? Menurutmu mana yang lebih pas? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber

Posted in News and tagged , , .