Suzuki Jimny Didatangkan Secara Completely Built Up

Suzuki Jimny Didatangkan Secara Completely Built Up | Suzuki siap memperkenalkan Jimny di Indonesia. Sebagai generasi penerus Suzuki Katana, model ini diprediksi sulit meneruskan kejayaan di pasar Indonesia.

Peminat diperkirakan tidak besar karena harganya bakal tinggi. “Harga tinggi itu disebabkan Jimny didatangkan secara CBU (completely built up). Selain itu, kalo SUV pajaknya kan lebih besar,” kata Prabowo L, Direktur PT United Motor Centre yang merupakan Suzuki Authorized Main Dealer di Jawa Timur, Rabu (30/3/2016).

Prabowo menjelaskan bila penjualan Jimny diperkirakan hanya terjual sekira lima unit per bulan. Model tersebut nantinya hanya dibeli kalangan tertentu.

“Jimny itu nggak banyak penggemar. Kebanyakan malah usia agak tua,” tuturnya.

Jelang peluncuran, para peminat Jimny tersebut disebutkan Prabowo telah datang ke dealer untuk mengetahui lebih lanjut. Namun demikian, konsumen potensial belum bisa melakukan pemesanan.

“Jimny sudah banyak yang tanya. Tapi, kami belum buka inden,” katanya.

Di Inggris, Jimny varian termahal dijual dengan harga 14.949 pound sterling atau setara dengan Rp 286 juta. Sementara mobil bermesin 1,3 liter ini varian termurahnya seharga 12.499 pound sterling atau setara dengan Rp 239 juta.

Sumber

Posted in News and tagged , , , .