Suzuki Jimny Terus Diuji di Jalanan Umum

Suzuki Jimny Terus Diuji di Jalanan Umum | Di ajang Geneva Motor Show Maret 2015 lalu, Suzuki memamerkan dua mobil konsep. Pertama adalah iK-2 yang kini menjadi Baleno hatchback dan kedua iM-4. Setelah Baleno, produsen otomotif asal Jepang ini mulai gencar menguji mobil konsep keduanya di jalanan umum, kali ini dilakukan di Swiss.

Dalam pengujiannya itu, seperti dilansir laman Autoevolution, Selasa (29/9/2015) konsep iM-4 ditutup stiker hitam dan putih untuk mengelabuhi masyarakat sekitar. Tapi, yang paling menarik adalah iM-4 digadang-gadang sebagai penerus Jimny tapi dibuat dengan modelcrossover.
Spekulasi itu belum dijawab oleh Suzuki, tapi dalam hal kendaraan 4×4, Suzuki memiliki sejarah cukup bagus. Bahkan, Jimny itu sendiri sampai saat ini masih menjadi model yang diminati masyarakat dunia, tak terkecuali Indonesia.

Lebih lanjut, iM-4 diprediksi menggunakan mesin bensin 1.2L Dualjet 1.0L turbocharged Boosterjet. Sepertinya pilihan mesin berteknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) juga masuk dalam hitungan.

Rencananya, iM-4 juga tersedia dua sistem gerak, yakni pada kedua roda depan atau keempat roda. Dinilai dari kemunculan model uji yang tertangkap kamera, versi produksi iM-4 bisa jadi meluncur pada 2017.

 

Sumber

Posted in Artikel, News and tagged .