Suzuki Karimun Wagon R Dilago Khusus Untuk Pasar Indonesia

Dealer Mobil Suzuki Bandung | Suzuki kembali memperdalam tancapan kukunya di segmen mobil murah dan ramah lingkungan (Low Cost and Green Car/LCGC) dengan menghadirkan Suzuki Karimun Wagon R Dilago yang dibanderol Rp 105,7 juta.

Tidak seperti varian lainnya yang dikirim ke luar negeri, Wagon R Dilago ternyata hanya untuk pasar mobil Indonesia. Setidaknya itu rencana Suzuki saat ini.

“Enggak untuk ekspor,” kata 4W Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J. Tuilan.

Menurutnya ada beberapa alasan mengapa mobil murah Suzuki Karimun Wagon R Dilago tidak untuk pasar ekspor. Selain tidak ada permintaan dari pihak Suzuki Pakistan, kendaraan keluarga 5 penumpang itu dikembangkan berdasarkan kebutuhan konsumen Suzuki di Indonesia.

“Mobil itu dibuat untuk konsumen Suzuki di Indonesia,” lanjutnya.

Namun dijelaskan Davy, peta pemasaran Suzuki Karimun Wagon R Dilago bisa saja berubah hingga ke mancanegara, jika ada permintaan dari pihak luar. Dalam hal itu, Suzuki Indonesia siap memenuhi permintaan itu.

“Mungkin nanti kalau mereka lihat dan mau kita bisa kirim. Tapi sampai sekarang tidak ada rencana, karena belum ada permintaan,” beber Davy.

Kini, Suzuki Karimun Wagon R di Indonesia kini tersedia 4 tipe yaitu Karimun Wagon R GA Rp 80,2 juta, Karimun Wagon R GL Rp 93,5 juta, Karimun Wagon R GX Rp 103,5 juta dan Karimun Wagon R Dilago Rp 105,7 juta.

Suzuki Karimun Wagon R ‘Dilago’ masih menggunakan basis dari Karimun Wagon R. Jadi saat ini Karimun Wagon R tersedia 4 tipe yaitu GA GL, GX dan yang termewah Dilago.

Untuk mesinnya sendiri mobil ini disematkan mesin K10B berkapasitas 998cc dengan sistem DOHC, 12 katup yang dilengkapi dengan 3 silinder.

Dengan mesin tersebut mobil mini ini dapat mencapai tenaga maksimal 68 hp pada 6.200 rpm, sedangkan torsi maksimal yang dapat dihasilkan adalah 90 Nm pada 3.500 rpm.

Sumber: oto detik

Posted in Karimun Wagon Dilago and tagged , , , , , , , .